Eks Menteri Tenaga Kerja Era Soeharto Cosmas Batubara Meninggal Dunia Pada Usia 80 Tahun
Nasional

Cosmas Batubara menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini (8/8) sekitar pukul 03.27 WIB. Ia meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari Tanah Air. Usai kepergian Kiai Maimun Zubair alias Mbah Moen, kini mantan Menteri Tenaga Kerja era Presiden Soeharto, Cosmas Batubara, tutup usia.

Cosmas menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini (8/8) sekitar pukul 03.27 WIB. Ia meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta.

Jenazah Cosmas rencananya akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Cidurian, Cikini, Jakarta Pusat. Rencananya, mendiang Cosmas akan dimakamkan pada hari ini sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada akhir hayatnya, Cosmas tengah menjabat sebagai rektor di Podomoro University. Tokoh kelahiran Sumatera Utara pada 1938 ini meninggal dunia di usia 80 tahun.


Selain Menteri Tenaga Kerja, Cosmas juga pernah menduduki sejumlah jabatan lain dalam masa Pemerintahan Orde Baru. Antara lain adalah Menteri Muda Urusan Perumahan Rakyat, serta Menteri Negara Perumahan Rakyat. Mendiang Cosmas meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak.

Sementara itu, kabar duka ini juga telah beredar di media sosial. Sejumlah warganet pun menyampaikan rasa duka mereka untuk mantan Menteri yang namanya mereka hafalkan tersebut.

"Turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bapak Dr Cosmas Batubara pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 pukul 03.27 di RSCM Kencana. Rest in Peace, Pak #CosmasBatubara," tulis akun @Ro***sp. "Turut berduka cita atas meninggalnya Bp. Cosmas Batubara," komentar akun @Ma***lu. "Sugeng Tindhak Pak Cosmas Batubara. Waktu SD, hafalan jajaran menteri kabinet, selalu ingat nama beliau yang menurut saya cukup unik," timpal akun @ri***ra. "Jaman dimana kita hapal nama2 menteri kabinet. Indahnya masa itu," tambah akun @Yu***an.

"RIP Jasa2 mu bgitu besar bagi negri ini. Slmt jln Pak..! Smoga arwahMu diterima di sisi Tuhan. Amiinn...!!" tulis akun @Ro***ck. "Selamat jalan bpk Cosmas, Reqiestat In Pace," komentar akun @Go***ng. "RIP untuk pak Cosmas Batubara," timpal akun @Tu***di. "Smoga diampuni segala dosa2nya," tambah akun @Wl***na.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait