KPU Beri Polri Penghargaan, Tanda Terima Kasih Lindungi Pemilu 2019
Nasional

KPU memberikan Polri penghargaan berupa piagam untuk pengamanan Pemilu 2019. Penghargaan tersebut diberikan sebagai rasa terima kasih KPU kepada Polri karena telah sukses dalam melindungi Pemilu 2019 yang dilakukan secara serentak di Indonesia.

WowKeren - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan penghargaan kepada Kepolisian Negara RI atau Polri terkait pengamanan Pemilu 2019. Penghargaan tersebut diberikan karena Polri sudah dianggap sukses dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, baik Pilpres ataupun Pilkada.

Acara penyerahan penghargaan tersebut diselenggarakan secara tertutup. Setelah acara usai, kedua belah pihak baru melakukan konferensi pers di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/8). Ketua KPU Arief Budiman mengatakan jika pemberian penghargaan berupa piagam tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Polri karena telah mendukung KPU dalam melancarkan Pemilu 2019.

"KPU merasa dalam menjalankan tugas kepemiluan, begitu banyak mudah dikerjakan dengan dukungan kepolisian yang maksimal mengingat beberapa kali sistem KPU diserang oleh hacker dari luar sehingga sistem tidak berjalan maksimal. Itu pihak kepolisian kita telepon saja kita WA kerjanya begitu cepat, jadi enggak perlu laporan resmi," jelas Arief di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, KPU juga merasa terbantu karena Polri telah mengatasi isu-isu yang tersebar di masyarakat terkait berita bohong atau hoaks yang menyerang KPU. Ketua KPU juga sempat menyinggung mengenai penanganan pihak polisi yang cepat ketika server KPU diretas sehingga membuat sistem tidak maksimal.


"Berita yang bohong disebarluaskan ke masyarakat. Ketika dikonfirmasi teman-teman kepolisian, langsung ikut ke lapangan. Misalnya isu 7 kontainer itu penanganan begitu cepat. Belum lagi serangan lain yang membuat KPU merasa nyaman terlindungi dari gangguan untuk menyelenggarakan pemilu yang baik," ungkap Arief.

Selain menangkal serangan-serangan yang terjadi pada KPU, Polri juga telah dianggap sukses dalam mengawal para pasangan calon presiden dan calon wakil presiden selama masa kampanye berlangsung. "Atas beberapa hal itu, kinerja yang baik maka KPU memberikan penghargaan dan datang langsung ke kepolisian," pungkas Ketua KPU tersebut.

Di sisi lain, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada KPU yang telah memberi penghargaan tersebut. Ia juga menambahkan bahwa penghargaan yang diberikan KPU tersebut akan menjadi sebuah penyemangat bagi personel Polri dalam kegiatan pemilu selanjutnya.

"Dengan adanya penghargaan ini akan menjadikan support kepada anggota, khususnya yang mendapatkan penghargaan, akan lebih semangat untuk menghadapi kegiatan selanjutnya, khususnya pemilu," ungkap Ari pada konferensi pers yang sama.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait