Korea Serukan Pemboikotan, RM BTS Dikritik Karena Kedapatan Sering Pakai Merek Jepang
Twitter/HoneyJoonie94
Selebriti

Warga Korea Selatan menyerukan pemboikotan atas produk-produk Jepang. RM BTS justru kedapatan sering mengenakan koleksi salah satu merek distro negara tersebut.

WowKeren - Hubungan politik antara Jepang dan Korea Selatan belakangan ini sedang memanas. Warga Korea Selatan bahkan menyerukan pemboikotan atas produk-produk Jepang.

Di tengah pemboikotan, sebuah postingan di komunitas online menyoroti RM (Rap Monster) yang kedapatan sering mengenakan koleksi VISVIM yang merupakan merek distro Jepang. Postingan menyertakan foto-foto pakaian RM yang berhubungan dengan Jepang. Leader BTS (Bangtan Boys) itu juga mengenakan merek yang sama di trailer "Persona".


"Pergi ke Jepang tidak bisa dihindari, tapi aku ingin tahu apakah dia harus berpakaian seperti itu. Rasanya buruk sekali bahwa dia mengenakan kimono Jepang sepanjang waktu meskipun merek Jepang diboikot," kritik postingan.

RM BTS Disorot Karena Kedapatan Sering Pakai Merek Jepang 1

Source: Knetizen

RM BTS Disorot Karena Kedapatan Sering Pakai Merek Jepang 2

Source: Knetizen

Namun kebanyakan netizen justru membela RM. Banyak yang menyebut pemilik nama Kim Namjoon itu mengenakan merek tersebut sebelum Korea Selatan menyerukan pemboikotan terhadap produk-produk Jepang. Berikut ini adalah komentar-komentar netizen:

"Semua terjadi sebelum pemboikotan! Dan dia sering memakai jaket dan itu bukan kimono!"

"Silakan lihat komentarnya. Semua foto ini sebelum pemboikotan."

"Tapi kupikir lebih baik dia berhati-hati sekarang."

"Kurasa postingan ini berlebihan. Apakah kau memiliki produk UNIQLO di rumah? Ada member grup mengenakan hanbok (pakaian tradisional Korea) yang terlihat nyaman tapi mereka malah dimasukkan dalam berita politik Jepang."

"Itu lebih terlihat seperti jubah daripada kimono."

"Itu bukan kimono dan semua foto ini sebelum pemboikotan. Apakah kau bisa bersumpah bahwa kau belum pernah menggunakan produk merek Jepang sebelum pemboikotan?"

"Aku tidak berpikir itu masalah karena dia memakainya sebelum pemboikotan."

"Apakah kau membuang semua pakaian yang kau beli sebelum pemboikotan? Dia mengenakannya sebelum pemboikotan, jadi berhentilah mengkritiknya."

Sementara itu, BTS akan mengunjungi Arab Saudi untuk konser di King Fahd International Stadium, Riyadh pada 11 Oktober. Mereka juga akan menggelar konser final untuk tur "Love Yourself: Speak Yourself" di Seoul selama tiga hari yaitu 26, 27 dan 29 Oktober. Saat ini mereka sedang menikmati masa cuti panjang yang secara resmi diberikan Big Hit Entertainment.

You can share this post!

Related Posts
Loading...