Anies Baswedan Datangkan 60 Ahli Dari Jerman untuk Bimbing Pelajar SMK di Jakarta
Nasional

Dengan mendatangkan 60 orang ahli dari Jerman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar para ahli tersebut bisa memberikan inspirasi bagi pelajar SMK.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mendatangkan puluhan ahli dari Jerman dalam kegiatan Job Matching dan SMK Expo 2019. 60 orang ahli tersebut akan diminta membimbing siswa SMK agar lulusan memiliki kualitas yang lebih baik.

"Jakarta akan mendapatkan 60 senior expert ini," kata Anies di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Senin (19/8). "Kita menginginkan program ini berkembang lebih jauh. Memang yang punya program ini Jerman. Dengan cara seperti itu, satu orang profesional bisa merangsang dan mendidik anak-anak untuk berpikir."

Para ahli tersebut diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi pelajar SMK. Untuk itu, ia meminta agar para siswa juga bisa bersikap aktif. Apa yang disampaikan oleh para ahli, diharapkan bisa menjadi inspirasi sepanjang karier mereka.


"Kehadiran mereka di ruang kelas bisa jadi hanya sebentar secara fisik," jelas Anies. "Tetapi inspirasi yang mereka hadirkan akan bersama dengan para siswa sepanjang perjalanan karier anak-anak itu."

Selain itu, Anies menilai bahwa para pelajar di SMK rata-rata memiliki tingkat rasa ingin tahu yang tinggi. Yang mana, hal ini bisa menjadi indikasi positif bagi mereka untuk terus belajar hal-hal baru. Untuk itu, rasa ingin tahu harus disalurkan ke wadah yang tepat.

"Anak-anaknya yang tadi mereka istilahkan penuh dengan rasa ingin tahu," lanjut Anies. "Kalau siswa memiliki curiosity, maka itu tanda-tanda anak kita adalah pembelajar. Itu tanda-tanda yang sangat positif sekali."

Lebih jauh, Anies berpesan pada para pengusaha lokal agar tak ragu untuk merekrut lulusan SMK. Sebab, daya saing mereka juga lumayan bagus. "Kita punya begitu banyak sekolah yang menghasilkan anak-anak yang terampil. Rekrut mereka! Tidak perlu menengok jauh-jauh. Rekrut mereka! Bantu kembangkan sekolah-sekolah yang ada di Jakarta," tegas Anies.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait