SM Dituding Jiplak Desain Brand Amerika untuk Kostum Comeback Red Velvet, Netter: Bukan Pertama Kali
Musik

Brand busana Paris99 membandingkan kemiripan desain busana yang dikenakan para member Red Velvet di foto-foto teaser dengan busana koleksi brand mereka.

WowKeren - Red Velvet baru saja comeback dengan merilis album "The ReVe Festival: Day 2" hari ini, Selasa (20/8). Namun di tengah masa promosi kali ini, girl grup beranggotakan 5 orang tersebut dituding menjiplak.

Pada Senin (19/9), brand busana Paris99 buka suara via akun Instagram resmi mereka. Di sini, brand yang berbasis di New York, Amerika Serikat tersebut membandingkan kemiripan desain busana yang dikenakan para member Red Velvet di foto-foto teaser dengan busana koleksi brand mereka.

SM Dituding Jiplak Desain Brand Amerika untuk Kostum Comeback Red Velvet, Netter: Bukan Pertama Kali

Instagram

"Sangat menghargai begitu banyak dari kalian yang membawa perhatianku ke grup k-pop @redvelvet.smtown yang mengenakan pakaian yang mengambil banyak 'inspirasi' dari karyaku. Tidak seorang pun di tim @smtown yang pernah mengulurkan tangan untuk berkolaborasi dalam desain, yang aku akan dengan senang hati berpartisipasi. Perusahaan tersebut juga mengambil dari citra kami yang kami buat dengan seniman @ondine.vinao."


"Sangat menyakitkan melihat grup besar, yang bisa membantu desainer kecil, alih-alih mengambil dari kerja keras kami dan menjadikannya sebagai milik mereka sendiri. Beberapa penggemar sangat prihatin bahwa hal ini berefek buruk pada grup dengan anggapan mereka tidak bertanggung jawab, dan aku ingin meyakinkan para penggemar bahwa aku bersyukur atas jangkauan mereka. Aku berharap dapat mendengar dari @smtown untuk klarifikasi."

SM Dituding Jiplak Desain Brand Amerika untuk Kostum Comeback Red Velvet, Netter: Bukan Pertama Kali

Instagram

Kemiripan desain busana Red Velvet dengan Paris99 ini pun tak luput dari perhatian para netter. Menanggapi hal tersebut, mereka mengingatkan kembali kalau ini bukan pertama kalinya SM Entertainment dituding menjiplak desain kostum.

"SM pelaku berulang kalau soal pencurian desain busana," komentar netter. "SM dikenal sering menjiplak desainer internasional sejak masa-masa SNSD, haha," kata netter lainnya. "Bahkan sebelum Red Velvet, SM juga menjiplak untuk kostum SNSD," ujar yang lain.

"Padahal aku berpikir Red Velvet akhirnya punya kostum yang bagus," kata netter. "Kenapa SM nggak membeli kostumnya saja? Kenapa mereka selalu menjiplak desainer? Mereka kan bukannya nggak punya uang," komentar netter yang lain. "Seolah cuma Red Velvet saja. SNSD dulu juga," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru