Publik Minta Penjelasan SM dan Lay EXO Soal 'Kebijakan One China', Netter Kritik Pedas
Selebriti

Pemutusan kontrak secara sepihak dari Lay kepada Samsung menjadi sorotan publik Korea di mana mereka meminta penjelasan baik dari Lay maupun agensinya, SM Entertainment.

WowKeren - Para selebriti Tiongkok beramai-ramai menunjukkan dukungan mereka pada "Kebijakan One China". Dalam kebijakan ini dinyatakan bahwa Hong Kong, Makau dan Taiwan masih dan akan selalu menjadi bagian dari Tiongkok dan bukan negara terpisah.

Gara-gara kebijakan ini pula lah Lay EXO memutuskan kontrak secara sepihak sebagai model iklan brand elektronik asal Korea, Samsung. Keputusan ini diambil karena brand tersebut membedakan tak menyertakan negara-negara yang disebutkan di atas sebagai bagian dari wilayah Tiongkok dalam website resmi mereka.

Hal ini pun menjadi sorotan publik Korea di mana mereka meminta penjelasan baik dari Lay maupun agensinya di Korea, SM Entertainment. Publik menilai kalau apa yang dilakukan pemilik nama asli Zhang Yixing tersebut tak dapat diterima.


Di sisi lain, netter menyoroti bahwa tak sedikit idol-idol asal Tiongkok yang didebutkan SM Entertainment pada akhirnya "membuat masalah". Contohnya saja EXO yang kehilangan 3 dari 4 member asal Tiongkok yaitu Kris, Luhan dan Tao.

"Ini bukan pertama kalinya orang Tiongkok menusuk kita dari belakang. Orang-orang berengsek di dalam agensi yang menjadi masalah karena mendebutkan mereka," komentar netter. "SM sebaiknya nggak usah lagi mendebutkan anak Tiongkok," kata netter lainnya.

"Dia nggak ada bedanya dari member lain yang sudah hengkang. Dia cuma belum keluar secara resmi saja," ujar netter. "Sepertinya member-member asal Tiongkok dari SM selalu jago dalam menusuk dari belakang," komentar yang lain.

"Dan SM masih saja mendebutkan member dari Tiongkok... Dan JYP sekarang membuat girl grup yang semua membernya dari Jepang... Mereka tahu di mana letak uangnya," kata netter. "EXO lumayan legendaris. Empat member Tiongkok dan semuanya kabur. Aku nggak pernah melihat grup yang 100 persen membernya kabur," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru