Uya Kuya Keluarkan Kocek Ratusan Juta Demi Ikutkan Kucing Show Di Luar Negeri
Instagram/king_uyakuya
Selebriti

Tak hanya terkenal sebagai selebriti yang jago hipnotis, Uya Kuya juga terkenal sebagai pencinta kucing. Pesulap ini rajin keluarkan kocek hingga ratusan juta rupiah demi ikutkan kucingnya ke kompetisi di luar negeri.

WowKeren - Uya Kuya tidak hanya terkenal sebagai pesulap yang jago menghipnotis, namun juga merupakan salah seorang selebriti pecinta kucing. Tak tanggung-tanggung, sang istri Astrid Kuya menyebut jika kucing peliharaan Uya Kuya yang ada di rumah bahkan mencapai 40 ekor kucing.

Menurut penuturan Astrid, kucing yang dipelihara memiliki berbagai jenis ras. Ia membeberkan jika suaminya tersebut memiliki kucing ras Persia, kucing ras Exotic Shorthair, kucing ras American Shorthair, hingga kucing rumahan biasa.

Saking cintanya terhadap kucing, Uya Kuya bahkan rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah demi memanjakan kucing-kucingnya melalui perawatan. Hal ini ia lakukan agar kucing-kucingnya selalu mendapatkan perawatan terbaik sehingga dapat mengikuti kontes-kontes.

Pesulap ini mengaku bahwa kucing-kucingnya selalu ia ikutkan dalam kompetisi setiap tahun. Belum lama ini, Uya Kuya kembali mendaftarkan kucing-kucingnya ke kompetisi di luar negeri.


Pembawa acara "Rumah Uya" ini bahkan menyebut nominal uang yang dihabiskan demi bisa mengikutkan kucingnya ke kompetisi tersebut. Uya mengungkap bahwa ia mengeluarkan uang hingga lebih dari Rp 100 juta saat mengikutkan kedua kucingnya ke kompetisi show di Malaysia.

“Kucing gue memang setiap tahun itu ikut kompetisi, setiap bulan ada sekali keliling ada sampai ke luar negeri juga," kata Uya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini. "Kita keluar duit untuk show itu Rp 100 juta lebih untuk show-nya karena kirim ke Malaysia saja kemarin abisnya Rp 22 juta jadi lebih ke gengsi ya."

Uang ratusan juta yang digelontorkan Uya tidak sia-sia karena kucingnya yang diikutkan ke kompetisi memenangkan penghargaan. Kucing kesayangannya ini yaitu Derry of Uya yang berjenis Shorthair dan Putri Purnama Bulan yang berjenis British Shorthair berhasil meraih tiga penghargaan di ajang CFA International Difition Awards Banquet 2018-2019.

"Jadi yang Bulan dapat penghargaan nomer 9 Internasional dari Indonesia, kalau yang Derry nomor 11 dan satu lagi BWI, kucing terbaik American Shorthair se-Asia Pasifik," ungkap presenter jebolan alumni Universitas Indonesia ini. "Tapi waktu kemarin show menang nggak dapat duit, nggak dapat hadiah duit nggak."

Walaupun tidak balik modal karena tidak mendapat hadiah uang setelah memenangkan penghargaan, Uya mengaku jika ia merasa tidak dirugikan. Hal ini ia lakukan semata-mata sebagai bentuk kepuasan hati dan hobi. "Iya buang-buang duit sebetulnya tapi kepuasan tersendiri sih itu hobi gue hiburan saja” tandas Uya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru