Tak Hanya Anies Baswedan, Ahok-Djarot Juga Hadiri Pelantikan DPRD DKI Jakarta
Nasional

Mantan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot menghadiri acara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024. Hal ini merupakan pertama kalinya Ahok-Djarot bertemu setelah kekalahan keduanya di Pilkada 2017 lalu.

WowKeren - Dua mantan Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya juga pernah berpasangan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat turut menghadiri pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8).

Wakil Gubernur yang kerap disapa Ahok itu tiba lebih dulu sekitar pukul 09.30 WIB. Ia datang dengan mengenakan setelan jas dan dasi berwarna biru serta peci berwarna hitam. Kemudian ia tampak masuk ke ruangan salah satu anggota DPRD DKI Jakarta lalu menyusul masuk ke ruang paripurna.

"Aku Diundang, kalau enggak, enggak bisa datang," kata Ahok singkat saat ditemui di DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8). Kedatangan Ahok sendiri disambut hangat oleh para anggota DPRD DKI lainnya, bahkan tak sedikit dari mereka yang terlihat tengah berbincang dengan Ahok.

Tak selang beberapa waktu, terlihat Djarot yang datang menghampiri dengan menggunakan jas berwarna hitam dan dasi berwarna merah. Lalu keduanya duduk berdampingan di area undangan. Hal ini merupakan kali pertama penampakan Ahok-Djarot di DPRD DKI setelah kalah dari Pilkada 2017 lalu.


Sebelumnya, salah satu mantan staf Ahok yang dilantik menjadi anggota DPRD DKI sudah membocorkan terkait kehadiran Ahok-Djarot pada acara pelantikan tersebut. Ima Mahdiah menyebutkan jika Ahok diundang sebagai mantan Gubernur DKI. "Diundang sebagai mantan gubernur. Ada Pak Djarot juga," ujarnya.

Selai itu, terlihat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menghadiri pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024. Anies hadir sebagai perwakilan dari Pemprov DKI Jakarta.

Anies duduk berdampingan dengan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Tinggi DKI Jakarta, DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8). Diketahui jika Anies menjadi perwakilan dari eksekutif. "Dari eksekutif, Pak Anies hadir," kata Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi.

Yuliadi juga menambahkan jika pelantikan anggota DPRS DKI Jakarta akan dilakukan oleh Plh Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri DKI Jakarta. Acara pelantikan ini digelar dalam rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Ketua DPRD DKI Jakarta 2014-2019, Prasetio Edi Marsudi, akan memimpin sidang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru