MTV Video Music Awards 2019: BTS Sukses Boyong 2 Piala Sekaligus
Twitter/bts_bighit
Musik
MTV Video Music Awards 2019

MTV Video Music Awards 2019 (VMA 2019) telah rampung digelar pada Senin (26/8) di Prudential Center, New Jersey. Pada pengumuman pemenang malam kemarin, BTS diketahui berhasil membawa pulang dua piala sekaligus.

WowKeren - MTV Video Music Awards 2019 (VMA 2019) telah rampung digelar pada kemarin, Senin malam (26/8) di Prudential Center, New Jersey. Dalam ajang penghargaan bergensi ini menghadirkan berbagai musisi terkenal dari seluruh dunia seperti Taylor Swift, Ariana Grande, Cardi B dan banyak lagi.

Salah satu idol Korea yang berhasil masuk dalam kategori VMA 2019 adalah Bangtan Boys (BTS) dan BLACKPINK (Black Pink). Kedua grup ternama itu berhasil masuk dalam nominasi "Best Group" bersama dengan grup lain seperti 5 Seconds of Summer, Backstreet Boys, Jonas Brothers, CNCO, Pretty Much, dan Why Don't We.

BTS diketahui juga berhasil masuk dalam 4 kategori lain yakni "Best Collaboration", "Best K-Pop", "Best Art Direction", and "Best Choreography". Selain BTS dan BLACKPINK ada beberapa idol Korea lain yang juga masuk dalam kategori "Best K-Pop". Idol-idol itu antara lain EXO, Monsta X, NCT 127 dan TXT.

Pada pengumuman pemenang malam kemarin, BTS diketahui berhasil membawa pulang dua piala sekaligus. Boy grup besutan Big Hit Entertainment itu berhasil memboyong piala untuk kategori "Best K-Pop" lewat lagu kolaborasi bersama Halsey berjudul "Boy With Luv". Tak hanya itu BTS juga berhasil membawa pulang piala untuk kategori "Best Group".


MTV Video Music Awards 2019: BTS Sukses Boyong 2 Piala Sekaligus

Twitter

Sayangnya, grup ini tidak dapat datang ke acara tersebut untuk menerima penghargaan secara langsung, Namun Zara Larsson, yang mengumumkan pemenangnya berjanji akan membawakan piala tersebut kepada BTS dengan aman. Ini merupakan sejarah baru di mana BTS menjadi grup K-Pop pertama yang memenangkan sekaligus membuka kategori baru yakni "Best K-Pop".

Sementara itu, alasan BTS tak datang dalam ajang penghargaan ini adalah karena tengah menikmati masa liburan panjang mereka. Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS, mengumumkan bahwa grup tersebut akan vakum panjang untuk pertama kalinya sejak debut.

Usai beristirahat panjang, BTS akan mengunjungi Arab Saudi untuk konser di King Fahd International Stadium, Riyadh pada 11 Oktober. Mereka juga akan menggelar konser final untuk tur "Love Yourself: Speak Yourself" di Seoul selama tiga hari yaitu 26, 27 dan 29 Oktober.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts