Hasil Assesment Keluar, Rio Reifan Bakal Direhabilitasi Pekan Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Hasil assesment untuk pengajuan dan permohonan rehabilitasi Rio Reifan telah keluar. Kendati demikian, Rio akan segera jalani rehabilitasi dalam pekan ini.

WowKeren - Rio Reifan kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Kejadian ini menambah deretan panjang selebriti Tanah Air yang terjerat kasus barang haram tersebut.

Sejak penangkapannya pada 13 Agustus 2019 lalu, kini Rio dikabarkan akan melakukan rehabilitasi. Kabar perkembangan kasus ini disampaikan langsung oleh sang istri, Henny Mona.

Henny menuturkan bahwa assesment yang dilakoni suaminya pekan lalu merekomendasikannya untuk jalani rehabilitasi. Dan hasilnya pengajuan untuk rehabilitasi telah disetujui.

"Kan kemarin Rio di bawa ke BNNP tuh untuk pengajuan dan permohonan rehabilitasi,” kata Henny Mona, saat ditemui WowKeren di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/8). “Dan kemarin sih Alhamdulillah disetujui untuk direhabilitasi."

Meski begitu, proses hukum tetap berjalan dengan semestinya. Henny pun memasrahkan hal ini kepada pihak yang berwajib. "Tapi proses hukumnya tetap berjalan," sambung Henny lagi.

Kendati demikian, Rio akan segera dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Henny menyampaikan suaminya tersebut akan dipindahkan dalam minggu ini meski belum diketahui tanggal pastinya kapan.


"Insyaallah sih minggu-minggu ini (dipindahkan),” ungkap Heny. "Tapi pastinya saya belum tahu yah mau dipindahkan tepatnya kapan."

Sebelumnya, Rio Reifan sudah menjalani pemeriksaan BNNP untuk dilakukan assessemet pada Selasa (20/8). Ini adalah ketiga kalinya Rio kembali tersandung kasus narkoba.

Rio diamankan oleh polisi di kediamannya. Dari hasil penggerebekan, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0.0129 gram beserta alat isap dari kotak bekas minuman.

Polisi mengungkapkan bahwa penangkapan Rio berkat pengembangan informasi dari masyarakat. Rio melakukan transaksi narkoba dengan sosok berinisial B di depan SPBU Cibubur, Jakarta Timur dan masih diburu.

Lebih lanjut, Rio juga mengaku bahwa imannya kurang kuat sehingga bisa tergoda untuk kembali memakai narkoba. Bahkan, Rio berterima kasih kepada polisi lantaran sudah menangkapnya sebelum terjerumus lebih jauh dalam lembah hitam narkoba.

Henny sebelumnya juga sempat mengungkapkan kondisi terkini sang suami. Henny tak menampik bahwa Rio tengah mengalami stres hingga depresi. Hingga akhirnya hal ini membuat Rio mengalami penurunan berat badan.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru