Ungkapan Duka AHY Atas Wafatnya Ibunda SBY: Selamat Jalan Eyang Tercinta
Instagram/agusyudhoyono
Nasional
Ibunda SBY Meninggal

Lewat akun Instagram pribadinya, Agus Harimurti Yudhoyono membagikan foto dirinya dan Susilo Bambang Yudhoyono kala mendampingi Siti Habibah di ranjang rumah sakit.

WowKeren - Ibunda Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Siti Habibah, telah tutup usia pada Jumat (30/8) pukul 19.23 WIB. Rencananya, mendiang akan dikebumikan pada hari ini (31/8).

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, lantas mengungkapkan rasa duka atas kepergian sang nenek di media sosial. Lewat akun Instagram pribadinya, AHY membagikan foto dirinya dan SBY kala mendampingi Siti Habibah di ranjang rumah sakit.

Dalam unggahannya, AHY juga meminta doa bagi mendiang sang nenek. Ia sendiri berdoa agar Siti Habibah bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Innalillahi Wainaillaihi rojiun. Telah berpulang Eyang kami tercinta, Ibunda Pak SBY, Hj. Siti Habibah binti Abdul Kohar, malam hari ini pukul 19.23 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur," tulis AHY pada Jumat. "Mohon doanya dari para sahabat semoga almarhumah diampuni segala dosa dan khilafnya, dan diterima segala amal ibadahnya selama hidup. Selamat jalan Eyang... Semoga Engkau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Husnul Khatimah insya Allah."


Sebelumnya, Ibunda SBY dirawat di Rumah Sakit Mitra Cibubur sejak 8 Agustus 2019 lalu. Menurut Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, Siti Habibah harus dirawat di rumah sakit lantaran faktor usia.

"Kamis petang itu kondisi Eyang Habibah itu menurun dan dilarikan ke RS Mitra Cibubur dan harus masuk ICU. Hingga sekarang masih tetap berada di ICU," terang Ferdinand dilansir Tribunnews, Minggu (11/8). "Selama ini memang sudah berkurang jauh kesehatannya karena faktor usia semata. Tidak ada sakit khusus."

Di sisi lain, kepergian Siti Habibah ini juga mendapat perhatian besar dari publik. Terbukti dari dua kata kunci terkait yang langsung memuncaki daftar Trending Topic Indonesia.

Keduanya adalah "Pak SBY" dan "Ibu Siti Habibah". Dipantau pada Jumat (30/8) pukul 20.52 WIB, kedua kata kunci tersebut berada di posisi keempat dan kelima. Dipenuhi hingga ribuan cuitan terkait, berikut kutipan beberapa komentar.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts