Nana Mirdad Beri Reaksi 'Adem' Saat Putrinya Dikritik Jarang Komunikasi Pakai Bahasa Indonesia
Instagram/nanamirdad_
Selebriti

Sarah, putri Nana Mirdad baru saja dikomplain oleh seorang netizen karena saat berbicara selalu menggunakan bahasa Inggris. Melalui postingan Instagram Story, Nana menulis penjelasan panjang.

WowKeren - Pasangan selebriti Nana Mirdad dan Andrew White telah memutuskan untuk meninggalkan karier dunia hiburan Tanah Air yang membesarkan nama mereka. Keduanya memilih menetap dan bekerja di Bali serta membesarkan dua anak mereka, Jason dan Sarah.

Meski disibukkan dengan pekerjaan, Nana juga tak lupa menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Kakak Naysila Mirdad ini pun kerap membagikan kelakuan menggemaskan Jason maupun Sarah melalui postingan Instagram Story,

Namun kali ini ada seorang netizen kepo yang singgah dalam Direct Message (DM) Nana mempertanyakan kebiasaan Sarah. Netizen tersebut penasaran alasan Sarah sering berkomunikasi dengan bahasa Inggris, bukan Indonesia.

"Mba kenapa sih anaknya tiap diajakin ngomong Indo, selalu respon dengan english?" tanya seorang netizen. "Toh dia juga nangkep pertanyaan dalam bahasa Indo, ngerti artinya tapi ga pernah mau keliatan ngomong bahasa sendiri?"

Nana pun menuliskan penjelasan panjang. Putri dari Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ini mengungkap dalam keseharian, baik di sekolah maupun pergaulan, Sarah memang sudah terbiasa menggunakan bahasa Inggris.


"Sekalian jawab ya. Karena di lingkungannya memang dia bergaul dengan teman2 yang berbicara bahasa Inggris. Di sekolah dia pun kurikulumnya Cambridge campur Nasional. Setiap daerah itu kan pasti berbeda2 bahasanya, ngga tau kalau di daerah lain gimana tapi di Bali sini, selain bahasa Bali itu sendiri, bahasa Inggris juga sangat lumrah digunakan karena kita adalah daerah yang tourismnya sangat kuat," tulis Nana. "Banyak juga anak2 campuran dan sekolah internasional..Buat saya, anak2 saya ngerti dan bisa berbahasa Indonesia yang baik itu adalah keharusan.."

Meski demikian, Nana mengaku tidak membatasi anaknya dalam berkomunikasi dengan bahasa apapun. Kerap ditanya soal hal ini, Nana merasa lelah terus mengulang penjelasannya.

"Tapi soal pilihan bahasa yang nyaman mereka gunakan biar jadi pilihan pribadi mereka aja. Semoga bisa dimengerti ya..Saya cape kadang ditanya ini terus..intinya berbeda style aja. Ga usah terlalu dipusingin apa pilihan yang membuat mereka nyaman, okayy?"

Lebih lanjut, Nana menjelaskan bahwa putrinya memang mempunyai dua kewarganegaraan yang membuatnya wajar bila berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Di akhir tulisannya, Nana meminta netizen untuk lebih berpikiran terbuka saat melihat setiap kelakuan Sarah yang dibagikan dalam Instagram Story.

"Oh juga tolong dimaklumi..Anak2 in juga punya dua warga negara lho. Andrew dan keluarganya berasal dari Australia dan kita hidup di Bali dengan keluarganya Andrew. Jadi sangat wajar kan kalau anak2 saya bicaranya bahasa Inggris sehari-harimya. Toh kalo ngomong sama embahnya di Jakarta ya tetep pake bahasa Indonesia tohh?" lanjut Nana. "Wess, ngga usah dipikirin anak2 ini bahasanya apaann...Dinikmati aja, diambil baiknya ajaaa dari story2 yang kita share, semoga bermanfaat. Kalo saya yang berbahasa Inggris tuh tujuannya menyesuaikan sekaligus belajar. Kalo saya ga bisa bahasa Inggris gimana mau bantu anak2 kerjain PR? Gawat dong..Have a good day and start your week with positive thoughts! hehehe..."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru