PLN Kerjasama Dengan TNI Antisipasi Agar Listrik Tak Padam Lagi
Nasional

PLN berupaya mencegah kembali terjadinya kepadaman listrik yang melumpuhkan sejumlah wilayah seperti beberapa waktu lalu dengan menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI).

WowKeren - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN terus berupaya memperbaiki diri dalam menjaga aset listrik mereka supaya tidak terjadi pemadaman yang sampai melumpuhkan sejumlah wilayah Indonesia. Hal ini berkaca pada pengalaman yang terjadi pada bulan Agustus lalu saat aliran listrik padam di wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah sehingga melumpuhkan sejumlah aktivitas dan merugikan kepentingan masyarakat.

Kini PLN berusaha mengantisipasi hal tersebut agar tidak kembali terulang dengan melakukan kerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). PLN menggandeng baik TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Darat, hingga TNI Angkatan Udara untuk menjaga aset yang dimiliki oleh perusahaan.

Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani telah menandatangani nota kesepahaman MoU (Memorandum of Understanding) dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tentang pengamanan dan pemeliharaan keandalan sistem ketenagalistrikan di Tanah Air. Acara bentuk kerjasama tersebut dilakukan di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa (10/9).


"Alhamdulillah kami sudah MoU ya, perjanjian kerja sama dengan TNI untuk memudahkan kami melakukan pemeliharaan jaringan dan meminimalkan gangguan transmisi," jelas Sripeni dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (10/9). "Jadi kami akan pastikan hal yang menyebabkan gangguan itu kami minimalkan."

Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani menjelaskan jika MoU ini sebagai tindak lanjut dari audiensi PLN kepada Panglima TNI pada 20 Agustus lalu. Menurutnya, perjanjian ini juga sebagai upaya dan langkah strategis PLN untuk terus menjaga kegiatan operasional perusahaan baik di sisi pembangkitan, transmisi, maupun distribusi.

"Kami sangat berterimakasih kepada TNI," kata Sripeni. "Tugas penyediaan tenaga listrik oleh PLN akan terasa makin mudah dan makin ringan dengan banyaknya dukungan dan kontribusi dari para stakeholder termasuk diantaranya adalah TNI."

Sementara itu pihak PLN,Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan jika pihaknya siap melakukan apapun yang diperlukan untuk membantu PLN dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di lapangan. "Jangan segan-segan kalau ada permasalahan di lapangan langsung menghubungi dan menginformasikan kepada TNI, agar kita cari jalan keluarnya," ungkap Hadi Tjahjanto di tempat yang sama.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru