Dubes Inggris Ucapkan Belasungkawa, Sebut BJ Habibie Sahabat yang Akan Dirindukan
Nasional
BJ Habibie Meninggal Dunia

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins ikut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie. Hal itu diungkapkannya melalui Twitter, dalam cuitannya tersebut ia menyebutkan jika Habibie adalah sosok sahabat yang akan dirindukan.

WowKeren - Duka atas meninggalnya Presiden ketiga RI BJ Habibie tak hanya dirasakan oleh warga Indonesia, namun juga warga negara lain. Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins salah satunya.

Ia mengucapkan belasungkawanya melalui akun Twitter. Dalam cuitannya tersebut ia menuliskan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie.


"Saya berbela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga dan Bangsa Indonesia atas meninggalnya Presiden ke-3 RI," tulis Owen pada akun Twitternya @Dubesinggris. "Seorang negarawan dan sahabat untuk Kerajaan Bersatu Britania Raya dan Irlandia Utara. Dia akan sangat dirindukan."

Cuitan Dubes Inggris

Twitter

Tak sampai di situ, akun Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia juga mencuitkan hal serupa. Mereka menunjukkan belasungkawanya terkait kepergian pria asal Parepare, Sulawesi Selatan itu.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Doa kami menyertai keluarga dan seluruh bangsa Indonesia," cuit akun @UKinIndonesia.

Bacharuddin Jusuf Habibie menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (11/9) malam di RSPAD Gatot Subroto. Setelah sebelumnya ia dirawat di rumah sakit tersebut mulai tanggal 1 September.

Sejumlah tokoh-tokoh dan negarawan pun datang melayat ke rumah duka di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Jenazah Presiden ketiga RI itu nantinya akan disemayamkan di samping makan sang istri mendiang Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

Pemerintah sendiri telah menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari ke depan dengan pengibaran bendera setengah tiang. Tak hanya itu, Gubernur DKI Jakarta Annies Baswedan juga akan membebaskan aturan ganjil genap di tiga ruas jalan protokol ibu kota pada Kamis (12/9) pagi.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang hendak bertakziah ke rumah duka almarhum BJ Habibie. "Untuk beri kesempatan masyarakat yg hendak takziah ke rumah duka alm. Pak Habibie," tulis Anies dalam cuitannya di Twitter, Rabu (11/9). "Maka khusus pada Kamis PAGI (12/9), aturan ganjil-genap tidak diberlakukan di Jl. HR Rasuna Said, Jl. Gatot Soebroto dan Jl. MT Haryono."

Meski demikian, pembebasan aturan ganjil genap tersebut hanya berlaku di pagi hari. Sedangkan untuk sore akan kembali efektif seperti semula.

You can share this post!

Related Posts
Loading...