Sama-sama Tampilkan BTS 'I'm Fine', Perbedaan Teknik Kamera Acara Musik Korea Dan Amerika Disorot
Musik

Teknik pengambilan gambar serta angle kamera di Amerika dan dan Korea benar-benar berbeda saat keduanya merekam pertunjukan live sebuah grup idol. Penampilan BTS dalam menyanyikan 'I'm Fine' misalnya.

WowKeren - Berkat kebangkitan K-Pop di pasar internasional, saat ini sudah lebih banyak grup idol muncul di acara TV Amerika untuk mempromosikan musik mereka. Para grup ini sukses memamerkan bakat mereka yang layak disandingkan dengan beberapa musisi terkenal lainnya.

Bagi banyak penggemar berat K-Pop, menonton video performance para grup idol ini memiliki satu perbedaan jelas. Teknik pengambilan gambar serta angle kamera di Amerika dan dan Korea benar-benar berbeda saat keduanya merekam pertunjukan live sebuah grup idol.


Penampilan Bangtan Boys (BTS) dalam menyanyikan "I'm Fine" misalnya. Acara musik Korea, seperti "Music Bank" selalu memberikan fokus khusus kepada anggota atau individu yang berada di tengah-tengah dan melakukan bagian mereka.

Hal ini berbeda dengan acara musik Amerika. Dalam penampilan BTS di "Tonight Show with Jimmy Fallon" sang kameramen cenderung fokus pada keseluruhan performance dan koreografi para anggota BTS. Mereka jarang sekali mengambil gambar dari dekat yang berfokus salah satu anggota.

Hal ini terlihat jika program-program Korea ingin menjaga agar lensa mereka diperbesar untuk memancarkan banyak cahaya pada pesona unik para anggota. Sementara program-program Amerika ingin menangkap esensi energi panggung, suasana keseluruhan, dan formasi tarian yang mengagumkan.

Para penggemar yang suka melihat close-up wajah ekspresif para anggota favoritnya jauh lebih menyukai angle dan pengambilan gambar program musik Korea. Namun bagi, penggemar yang suka merasa seperti menonton secara langsung menemukan versi Amerika sedikit lebih menarik. Sehingga masing-masing penggemar bisa memilih melihat video performance yang mana saja sesuai selera mereka.

Sementara itu, BTS saat ini tengah menikmati masa liburan panjang mereka. Hal ini dikonfirmasi oleh Big Hit Entertainment yang menyatakan bahwa BTS akan menjalani vakum panjang untuk pertama kalinya pasca debut.

Para anggota BTS akan menikmati masa istirahat mereka selama hampir dua bulan hingga Oktober mendatang. Usai istirahat panjang, BTS akan melanjutkan tur konser dunia mereka di King Fahd International Stadium, Riyadh pada 11 Oktober dan akan dilanjutkan dengan konser penutupan di Seoul pada 26, 27 dan 29 Oktober mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...