Ngamuk Hingga Rusak Rumah Warga, Anak Elvy Sukaesih Ternyata Pernah Dirawat Di RSJ
Selebriti

Menurut keterangan saksi, kejadian bermula bermula saat Haidar ingin membeli rokok di sebuah warung. Namun, karena tidak bisa membayar, ia berniat untuk ngutang di sana.

WowKeren - Anak pedangdut Elvy Sukaesih, Haidar, menjadi tersangka kasus perusakan rumah warga. Hal tersebut terjadi pada Kamis (12/9) sekitar pukul 9 malam.

“Adapun Pelaku melakukan perbuatannya dengan cara mengamuk dan merusak Warung dan Pintu pagar rumah,” keterangan tertulis Polsek Kramat Jati, Jakarta Timur Jumat (13/9/2019). Setelah melakukan perusakan Haidar dengan santainya masuk ke rumahnya yang letaknya tak jauh dari perkara kejadian.

Setelah anggota kepolisian datang menuju TKP, para saksi pun membenarkan hal tersebut. Dari hasil musyawarah dengan keluarga pelaku, diketahui bahwa pria 53 tahun itu memiliki riwayat gangguan jiwa.

“Kemudian dilakukan musyawarah oleh pihak keluarga pelaku,'' sambung keterangan saksi. ''Keterangan dari istri pelaku bahwa pelaku memiliki riwayat sakit jiwa dan pernah dirawat di RS Jiwa Duren Sawit tahun 2017.''

"Ya, benar dia putra dari Elvy Sukaesih,'' ungkap Hery salah satu saksi. ''Dia pernah gangguan jiwa. Infonya seperti itu.''


Menurut keterangan saksi,kejadian bermula bermula saat Haidar ingin membeli rokok di sebuah warung. Namun, karena tidak bisa membayar, ia berniat untuk ngutang di sana.

Penjual yang tidak terima lantas melarang Haidar dan tidak memberikan apa yang ia minta. Haidar pun marah kemudian merusak sejumlah barang-barang di warung kelontong tersebut. Ia yang mengamuk lantas mengayunkan samurai ke pada korban.

"Saya lagi duduk langsung disambit, ditebas begitu. Saya ngeles, terus kena meja senjata itu jatuh saya lempar ke atas (genteng),'' ujar Junaidi. ''Yang bawa samurai anak buahnya."

Haidar pun sempat memecahkan kaca warung kelontong tersebut. Yang kemudian disusul keinginannya menusuk korban dengan kaca. Junaedi selaki korban pun takut kemudian kabur menjauh dari tempat kejadian.

Haidar yang awalnya akan diamankan, karena riwayat gangguan jiwa yang dimiliki membuat kepolisian mengurungkan hal tersebut. Informasi keluarga soal kondisi Haidar ini membuatnya diamankan ke rumah sakit jiwa setempat yakni RSJ Duren Sawit.

"Enggak jadi diamankan. Keluarganya menunjukan surat keterangan gangguan jiwa, sekarang dirawat di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD), Duren Sawit, Jakarta Timur," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait