Gudang Amunisi di Semarang Meledak, Warga Segera Dievakuasi
Nasional

Sebuah ledakan menggegerkan warga Banyumanik, Semarang. Ledakan berasal dari gudang bahan peledak di Mako Brimob Srondol. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian Jateng.

WowKeren - Warga Banyumanik, Semarang, dikagetkan dengan suara ledakan yang berasal dari gudang bahan peledak di Mako Brimob Srondol. Seorang warga menuturkan bahwa akibat ledakan itu, warga yang ada di sekitarnya dilarang mendekat. Sebab, dikhawatirkan akan terjadi ledakan susulan.

"Untuk sementara warga dievakuasi dari sekitar gudang amunisi brimob, sama personel brimob," kata Elyas dilansir dari Detik, Sabtu (14/9). "Belum boleh ada yang mendekat, takutnya ada ledakan susulan."

Saat terjadi ledakan, warga sempat panik dan berhamburan menyelamatkan diri. "Ledakan berkali-kali, api muncrat-muncrat panik semua lari," kata salah seorang warga, Kunsari.


Ledakan tersebut cukup kuat hingga menggetarkan tembok dan merontokkan tembok. Elyas menuturkan bahwa asap sempat membumbung tinggi dari lokasi gudang amunisi yang terbakar.

"Awalnya ada kepulan asap warna putih, disusul suara ledakan kecil-kecil seperti petasan," tutur Elyas. "Setelah itu asap hitam keluar sama api mulai besar dan disusul adanya ledakan yang sampai bikin pecah kaca rumah warga sekitar."

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB dan sudah ditangani oleh petugas terkait. "Sudah mereda, (kejadian) sekitar jam 07.10 WIB kalau nggak salah," ujar Elyas.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait