Sam Smith Tak Mau Dijuluki Pria atau Wanita, Klaim Sebutan Ini sebagai Gendernya
Selebriti

Meskipun terlahir sebagai seorang lelaki, namun Sam rupanya tak mau dibedakan dari jenis kelaminnya. Bahkan ia menolak melabeli dirinya sendiri sebagai seorang pria maupun wanita.

WowKeren - Selama ini Sam Smith memang menjadi salah satu selebriti yang sama sekali tak ragu bicara soal orientasi seksualnya sebagai LGBTQ. Bahkan tak jarang pelantun "Too Good At Goodbyes" ini terang-terangan menunjukkan ketertarikannya pada hal-hal berbau feminin, maupun menyebut bahwa ia memiliki sisi wanita dalam dirinya.

Terkait hal ini, Sam Smith rupanya memiliki pergulatan batin dalam dirinya mengenai identitasnya dari segi gender. Meskipun terlahir sebagai seorang lelaki, namun pelantun "Pray" ini rupanya tak mau dibedakan dari jenis kelaminnya. Bahkan belum lama ini, Sam secara gamblang tak mau melabeli dirinya sendiri sebagai seorang pria atau pun wanita.


Lewat postingan di akun Instagram pribadinya, musisi berusia 27 tahun ini akhirnya mengumumkan bahwa ia tak mau lagi disebut sebagai seorang pria atau wanita dari segi gender. Sam pun menegaskan bahwa ia berada dalam kelompok non-binary: bukan pria maupun wanita.

Lebih lanjut, Sam menegaskan bahwa kini ia tak mau dipanggil dengan kata ganti "He/Him" (untuk pria) maupun "She/Her" (untuk wanita). Pelantun "Dancing with a Stranger" ini mengklaim kalau ia lebih suka disebut dengan panggilan "They/Them".

"Setelah seumur hidup berperang dengan genderku aku memutuskan untuk merangkul diriku seutuhnya, luar dan dalam," tulis musisi asal Inggris ini dalam unggahannya. "Aku telah memutuskan untuk mengubah kata gantiku menjadi THEY/THEM (mereka)."

Tentunya pernyataan Sam ini menyiratkan bahwa ia memiliki kedua sisi tersebut (baik pria maupun wanita) dalam dirinya. Sehingga mantan kekasih Brandon Flynn ini memutuskan untuk lebih memilih dipanggil sebagai "mereka", yang merepresentasikan kedua gender tersebut.

Dalam lanjutan keterangannya, Sam mengatakan bahwa ia akan memaklumi jika misalnya masih ada orang yang salah menyebut kata ganti gendernya. Akan tetapi pelantun "Stay With Me" ini berharap agar mereka mencoba memanggilnya dengan kata "They" atau "Them".

"Aku mengerti akan ada banyak kesalahan dan keliru dalam menyebutkan gender, tapi aku hanya memohon, mohon agar kalian mencobanya," pungkasnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...