Ulang Tahun ke-70, Mendiang Chrisye Jadi Google Doodle Hingga Trending Dunia
Selebriti

Bertepatan dengan ulang tahun mendiang Chrisye yang ke-70, Google mengapresiasi dengan membuat wajah penyanyi tersebut sebagai doodle di laman pencarian.

WowKeren - Ada yang berbeda dari tampilan laman pencarian Google hari ini, Senin (16/9). Seperti diketahui, Google setiap harinya memajang tokoh atau peristiwa penting di laman utama pencariannya. Kali ini, perusahaan tersebut memajang sosok penyanyi legendaris asal Indonesia, yakni Chrisye.

Bertepatan dengan ulang tahun mendiang Chrisye yang ke-70, Google mengapresiasi dengan membuat wajah pria kelahiran Jakarta, 16 September 1949 sebagai doodle. Terlihat ilustrasi pelantun lagu "Pergilah Kasih" dengan potret rambut gondrong sebahu lengkap bawa gitar.

Photo-INFO

Google

Tak hanya itu, nama Chrisye juga mendadak menjadi ramai diperbincangkan di Twitter. Banyak yang bernostalgia mendengarkan lagu-lagu Chrisye yang memiliki lirik menyentuh san melodi yang indah.

Saking ramainya, nama Chrisye kini bertengger menjadi Trending Topik Dunia. Meski sudah tutup usia, karya Chrisye rupanya masih dikenang sepenjang masa.


Photo-INFO

Twitter

"Tepat pada hari ini, musisi legendaris Indonesia, Chrisye, berulang tahun yang ke-70. Semasa berkarir di industri musik Indonesia, Chrisye telah menelurkan 31 album (termasuk dengan Guruh Gipsy), 21 album studio, dan sembilan album kompilasi. Apa lagu Chrisye kesukaan kalian?" kata netter.

"Nostalgia dulu.... love this version better than dewa 19's. Kangen by Chrisye," sahut yang lain. "Dengerin lagu2 Chrsye itu menenangkan hati, suaranya lembut sekali," tambah lainnya.

Sebelumnya, sosok penyanyi yang memiliki vokal khas ini tutup usia dalam usia 57 tahun di rumahnya di Jalan Asem II Nomor 80, Cipete, Jakarta Selatan, pada 30 Maret 2007. Semasa berkarier di industri musik Indonesia, Chrisye telah menelurkan 31 album.

Album tersebut termasuk dengan Guruh Gipsy, 21 album studio, dan sembilan album kompilasi. Dengan pencapaian tersebut, wajar jika Chrisye disebut sebagai legenda musik Tanah Air dan tampil sebagai Google Doodle.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait