Elvy Sukaesih Ogah Putranya Disebut Gila, Tegaskan Masih Sadar Rajin Sholat dan Ngaji
WowKeren/Fernando
Selebriti

Pihak keluarga akhirnya memberikan kabar terkini mengenai kondisi Haedar. Fitria Sukaesih sebagai perwakilan keluarga juga membantah tegas bahwa Haedar gila.

WowKeren - Media beberapa waktu lalu dihebohkan terkait putra Elvy Sukaesih yang bernama Haedar. Pasalnya, Haedar mengamuk dan merusak gerobak dan pagar warga di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada 12 September lalu.

Rupanya, Haedar emosi karena tak diutangi rokok oleh pemilik warung. Haedar bahkan sempat membawa senjata samurai dan ingin melukai sang pemilik warung. Haedar kemudian langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

Pihak keluarga akhirnya memberikan kabar terkini mengenai kondisi Haedar. Haedar kini tengah dirawat di RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur. Lebih lanjut, disebutkan bahwa Haedar harus dirawat di ruang isolasi karena mengidap skizofrenia.

Fitria Sukaesih sebagai perwakilan keluarga juga membantah tegas bahwa Haedar gila. Menurutnya, saudaranya masih sadar, bahkan rajin sholat dan mengaji. Hanya saja, Haedar memang suka berkhayal.


"Kita terus terang juga baru tahu (penyakit Haedar). Selama ini kita nggak tahu apa penyakit sebenarnya. Kita tahu dia depresi, tertekan. Jadi kita sempat bertanya-tanya apa sih sebenarnya," kata anak kedua Elvy, Fitria, ditemui WowKeren saat jumpa pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (14/9). Tapi Haedar bukan gila ya. Haedar bukan seperti itu. Dia tidak gila. Dia masih sadar, bisa sholat, masih ngaji. Dia sendiri makanya nggak mau dibawa ke dokter protes 'apa aku ini waras kok dicampur sama orang gila'.

Fitri pun membenarkan jika Haedar memang suka berkhayal. Imajinasi Haedar disebut seputar kesuksesan dan kasih sayang untuk keluarga. Tak jarang, Haedar berandai-andai membelikan barang dan memberikan uang kepada keluarganya.

"Namanya anak apalagi laki-laki ya khayalannya ya pengin sukses. Setiap anak kan pengin nyenengi ibunya. Dia kan tahu Umi sekarang gampang sakit ya karena ada penyempitan di sini (bagian perut)," tutur Fitri panjang lebar. "Dia suka bilang 'nanti saya bikinin kolam renang' terus kita tanya tapi kan butuh uang banyak, biaya dari mana. Dia bilang 'tenang nanti cair uangnya'. Dia itu memang (khayalan) seputar kasih sayang. Pernah dia bilang 'saya kasih motor kamu ya' atau 'saya kasih uang Rp10 juta'. Dia nggak pernah ngomong ngaco yang gimana-gimana. Dia itu obsesinya ya pengin sukses dan nyenengin orang."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait