Naik BMW Rp 3,9 Miliar, Anies Baswedan Sambut Formula E Jakarta 2020
Nasional
Kontroversi Formula E

Lama tak terdengar kabarnya, pihak Formula E akhirnya mengonfirmasi ajang balapan mobil listrik internasional itu digelar di DKI Jakarta pada Juni 2020 mendatang.

WowKeren - Rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memboyong ajang balapan Formula E ke Ibu Kota akhirnya menemui titik terang. Pasalnya pihak Formula E telah menetapkan DKI Jakarta sebagai lokasi ajang balapan mobil listrik tersebut pada 2020 mendatang.

"Kejuaraan Formula E ABB FIA akan hadir di jalanan Ibu Kota Indonesia, Jakarta, untuk pertama kalinya," tulis pihak penyelenggara dalam situs resminya, fiaformulae.com. "Pada 6 Juni 2020."


Menurut pihak penyelenggara akan ada 24 mobil sport yang dilibatkan pada ajang balapan ramah lingkungan ini. "Lihat balapan paling kompetitif dalam pertempuran motorsport ketika 24 mobil dan pengemudi melewati jalan nasional yang terkenal. Bersiap-siap Jakarta, kami datang untuk Anda," tulisnya, seperti dilansir oleh Detik Oto.

Pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun ikut menggelar konferensi pers demi mempublikasikan kabar baik tersebut. Digelar di Monas, Jakarta, Anies turut mengajak Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo.

Dalam rangkaian acara konferensi pers itulah Anies tampak menjajal beberapa kendaraan listrik yang dipajang, mulai dari motor hingga mobil. Konferensi pers pun dibuka dengan konvoi mobil listrik.

Disopiri oleh atlet Formula 2 Indonesia, Sean Gelael, Anies tampak nyaman menjajal mobil listrik BMW i8 Roadster. Sementara itu Alberto Longo juga menaiki mobil serupa, hanya saja berbeda warna.

Dalam kesempatan itu, Anies sempat mengungkapkan harapannya agar kendaraan listrik bisa digunakan oleh masyarakat secara luas. Hal ini, ujar Anies, penting untuk memperbaiki kualitas udara di Ibu Kota yang memburuk akibat gempuran asap kendaraan konvensional.

"Pesan utamanya adalah ke depan semua kendaraan akan mengandalkan pada sumber energi terbaru," katanya. "Salah satunya adalah kendaraan-kendaraan yang minim polusi dan kendaraan listrik tentu saja tanpa polusi."

"Jadi kita berharap dengan ada kegiatan ini lebih mendorong kesadaran dan harapannya nanti semua aturan kendaraan berbasis tenaga listrik bisa lebih terjangkau harganya," pungkasnya. "Dengan itu masyarakat bisa pakai, pemerintah juga bisa gunakan."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts