Dulu Duet Bareng, Rara Sekar 'Kakak Isyana' Sebar Petisi Bebaskan Ananda Badudu
Instagram/anandabadudu
Selebriti

Rara Sekar yang merupakan kakak dari Isyana Sarasvati dan juga mantan member Banda Neira itu mengajak publik untuk menandatangani petisi agar musisi Ananda Badudu yang ditangkap polisi bisa dibebaskan.

WowKeren - Duo Banda Neira yang digawangi Ananda Badudu dan Rara Sekar sempat populer di era 2012. Namun band dengan single hits "Sampai Jadi Debu" yang populer di era 2012 itu telah memutuskan bubar pada 2016.

"Setelah menempuh diskusi yang panjang nyaris setahun lamanya, akhirnya kami sampai pada sebuah kesepakatan. Kami bersepakat untuk tidak meneruskan Banda Neira," demikian pernyataan Ananda dan Rara. "Kami meminta maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa memenuhi harapan teman-teman yang ingin kami bisa terus bermusik bersama. Kami hanya bisa berterima kasih sebanyak-banyaknya buat semua pendengar juga teman-teman yang banyak berperan dalam perjalanan Banda Neira."

Namun 3 tahun setelah bubar, hubungan Ananda dan Rara agaknya masih tetap akrab. Terbukti saat Ananda ditangkap usai menggalang dana lebih dari Rp175 juta untuk membantu demo mahasiswa, Rara menunjukkan dukungannya.

Kicauan Rara Sekar Dukung Ananda Badudu

Sumber: Twitter

Disaat tagar #BebaskanAnandaBadudu trending di Twitter, Rara juga berkicau menyuarakan pendapat. Ia berharap Ananda segera bebas dari penjara.


"Twitter do your magic. Dukung, tanda tangani dan sebarkan petisi yang saya buat ini sebab #KitaBersamaAnandaBadudu! https://change.org/BebaskanAnandaBadudu," kata Rara menyebarkan petisi untuk membebaskan Ananda. "Inspektur Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono: Bebaskan Ananda Badudu! #KitaBersamaAnandaBadudu - Sign the Petition! https://chng.it/b26wgWnT via @ChangeOrg_ID."

Kakak dari Isyana Sarasvati itu juga mengunggah postingan dukungan buat Ananda. Ia memajang foto Ananda dan mengungkapkan pendapat soal penangkapan kawannya itu.

"#BebaskanAnandaBadudu #KitaBersamaAnandaBadudu Nama saya Rara Sekar. Mungkin teman-teman pernah mendengar suara saya sebelumnya, dalam lagu ataupun sebuah pertunjukkan. Namun kali ini saya ingin teman-teman mendengarkan suara saya yang lain, yang saya rasa lebih penting dari apapun untuk saat ini. Saya mohon sekali perhatian teman-teman sebab pagi ini saya dibangunkan berita yang mengagetkan," demikian kata Rara. "Teman dekat saya, Ananda Badudu, pagi ini ditangkap oleh pihak kepolisian. Salah satu alasannya karena membantu mengumpulkan dan menyalurkan dana dari masyarakat untuk mendukung aksi demonstrasi mahasiswa dan kelompok masyarakat sipil pada 23-24 September 2019 lalu."

"Mendengar kabar ini, saya tidak habis pikir. Ananda Badudu, hanyalah seorang warga biasa yang tergerak atas kesedihan dan keputusasaannya melihat ketidakadilan di Indonesia hari ini. Seperti yang dituliskan di laman https://kitabisa.com/campaign/aspirasimahasiswa ia hanya menjalankan tugasnya sebagai warga negara yang peduli dengan negaranya, dan ingin memastikan tidak ada peraturan-peraturan anti-demokrasi yang lolos dari perhatian masyarakat," kata Rara. "Ananda tidak sendiri, sebab Ananda Badudu adalah kita. Kita yang sudah lelah untuk dibungkam dengan segala taktik kekuasaan: UU ITE, pelarangan demonstrasi (di negara yang mengaku demokrasi?) dengan Menristekdiksi memberi sanksi pada rektor-rektor, pembahasan secara diam-diam RUU yang menyangkut kemaslahatan dan kekayaan alam Indonesia, pelanggaran HAM dan pengabaian terhadap segala tindak kekerasan struktural pada masyarakat terutama saudara-saudara kita di Papua, hingga perusakan lingkungan dan pembakaran hutan yang berkelanjutan atas nama pembangunan."

"Jika teman-teman merasakan kekesalan, kekecewaan yang sama dengan Ananda, saya, dan ribuan masyarakat Indonesia lainnya, dukung, tanda tangani, dan sebarkan petisi ini. Sampaikan aspirasimu dan beritakan bahwa kita mendesak polisi untuk #BebaskanAnandaBadudu segera dan tanpa syarat. Pilih perjuanganmu dan bila tidak bisa turun ke jalan atau terlibat dalam aksi, perjuangkan dengan caramu sendiri," lanjut Rara.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel