Yakin Mnet Manipulasi Voting 'Produce X 101', Polisi Perkirakan 2-3 Member X1 Aslinya Gagal Debut
TV

Pada Selasa (1/10), sebuah laporan menyebutkan bahwa saat ini polisi telah mengantongi bukti yang menyatakan jika Mnet telah memanipulasi peringkat 'Produce X 101'. Simak berita selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Pada Selasa (1/10), Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan hasil terbaru terkait penyelidikan atas dugaan manipulasi voting "Produce X 101". Dalam laporan yang beredar, polisi yakin jika tim produksi "Produce X 101" memang telah memalsukan hasil voting akhir. Keyakinan ini didasarkan atas bukti tidak langsung yang ditemukan oleh pihak kepolisian.

Menurut laporan eksklusif No Cut News, tim cyber Kepolisian Metropolitan Seoul menemukan bahwa beberapa member X1 telah menerima suara yang seharusnya dimiliki oleh trainee yang tereliminasi. Polisi percaya bahwa setidaknya ada 2 atau 3 member yang dijadikan sebagai anggota X1 dengan metode ini. Meski demikian, polisi belum dapat memastikan identitas dari 2 atau 3 member tersebut.

Selain itu, No Cut News juga melaporkan jika polisi percaya bahwa perubahan dalam peringkat ini telah dicurangi. Karena itu, PD dan anggota staf "Produce X 101" terancam hukuman jika benar-benar terbukti melakukan manipulasi karena telah menghalangi bisnis.


Tidak berhenti di situ, sebab polisi juga tengah menyelidiki apakah ada transaksi atau kerjasama saling menguntungkan antara Mnet dan agensi para member X1 sehubungan dengan manipulasi voting. Seperti yang diketahui, hari ini polisi juga melakukan penyelidikan terhadap tiga agensi member X1 karena diduga bekerjasama dengan Mnet atas kasus ini. Agensi tersebut adalah Starship Entertainment, Woolim Entertainment dan MBK Entertainment.

Sementara itu, polisi tidak hanya menyelidiki "Produce X 101" atas dugaan manipulasi peringkat. Sebab mereka juga tengah menyelidiki tiga seri "Produce" sebelumnya dan ajang survival Mnet lainnya, yakni "Idol School".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru