Kedinginan hingga Kelaparan, Begini Kondisi Memprihatinkan Para Peserta Saat Ikuti 'Idol School'
TV

Di balik keceriaan trainee 'Idol School' yang terlihat di layar kaca, mereka rupanya mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan selama berpartisipasi dalam ajang tersebut. Bahkan ada peserta yang merasa kalau dia hampir sekarat saat itu.

WowKeren - Siaran program MBC "Newsdesk" pada Jumat (4/10) sukses mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, dalam siaran itu akhirnya terungkap kontrak antara CJ ENM, para peserta "Produce X 101" dan agensi mereka. Yang lebih mengejutkannya lagi, beberapa agensi bahkan memilih agar trainee mereka dieliminasi karena sudah jera dan tidak tahan dengan perlakuan tidak adil CJ ENM dan Mnet.

Selain mengungkapkan fakta mengejutkan tentang "Produce X 101", MBC juga membahas tentang "Idol School". Dalam siaran tersebut, MBC juga mengungkapkan tentang pelanggaran hak-hak peserta "Idol School" selama mereka tinggal di asrama.

Program ini dimulai pada musim panas dan berlangsung sekitar enam bulan. Tapi pada kenyataannya, para peserta hanya diberikan seragam yang sesuai untuk musim panas dan harus memakainya bahkan ketika cuaca berubah menjadi dingin.


"Kami harus melewati musim dingin dengan pakaian musim panas. Kami saling berkata pada satu sama lain, 'Pasti seperti inilah keadaan di militer'. Aku sekarat karena kedinginan selama enam bulan, tapi kami harus terus mengenakan pakaian musim panas. Aku terus menggigil," terang seorang peserta "Idol School".

Tidak hanya itu, sebab dalam laporan MBC para peserta juga terputus komunikasinya dengan dunia luar. Mereka hanya bisa membeli kebutuhan sehari-hari sebulan sekali di toko obat yang merupakan anak perusahaan CJ. Mereka bahkan tidak diberi makan dengan cukup, sehingga mereka sering kelaparan.

"Mereka membiarkan kami pergi ke sekolah sekali atau dua kali dalam sebulan. Peserta itu kemudian menyembunyikan makanan di topi atau pakaian dalam mereka lalu membagikannya dengan yang lain. Dan mereka kemudian memakannya seperti pengemis," jelas peserta "Idol School".

"Idol School" sendiri merupakan ajang survival Mnet yang digelar pada tahun 2017 lalu. Ajang ini diikuti oleh 41 peserta dan akhirnya mendebutkan 9 peserta yang kemudian dikenal dengan fromis_9.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel