Sering Alami Gejala Aneh, Ashanty Syok Didiagnosa Derita Penyakit Berbahaya Ini
Instagram/ashanty_ash
Selebriti
Ashanty Derita Autoimun

Melalui Instagram pribadinya, Ashanty menulis panjang lebar terkait kondisi kesehatannya. Ia mengaku terkejut dengan hasil pemeriksaan karena didiagnosa penyakit ini.

WowKeren - Ashanty mengaku terkejut dengan hasil pemeriksaan kesehatannya. Padahal awalnya, ia hanya berniat untuk menemani sang suami Anang Hermansyah check up.

Melalui Instagram pribadinya, Ashanty menulis panjang lebar terkait kondisi kesehatannya. Ia mengaku tiba-tiba diminta cek kesehatan dengan dokter profesional bernama Terawan.

Terlebih lagi, ibu empat anak itu selama ini memang sering mengalami gejala aneh. Seperti, sulit tidur, sakit kepala, mudah stres dan cemas.

"Dokter Terawan(RSPAD).. dari dulu cuma denger namanya.. berkali2 mau kesini ngga jadi2, dan akhirnya hari ini niat mau nganter mas anang DSA(check up detail kepala, jantung dll).. Tiba2 disuru juga check up supaya sehat," tulis Ashanty. "Dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!!."

Setelah melakukan pemeriksaan dan konsultasi, dokter mendiagnosa Ashanty mengidap penyakit autoimun. Mendengar hal itu, istri Anang langsung terkejut dan merinding.


Ashanty sontak mencari informasi di internet tentang penyakit yang kabarnya belum ada obatnya itu. Beruntung, dokter di sana mampu menenangkan Ashanty. Mereka meyakinkan Ashanty bisa sembuh jika melakukan terapi secara rutin.

"Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’ sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget.. tapi semua dokter disini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan nya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia," sambungnya. "3 hari lagi hasil darah aku keluar.. semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhan nya ngga susah.. untung cepet kesini dan untung ikut check kl ngga aku ngga akan pernah tau, selama ini aku kenapa begini."

Ashanty pun berterima kasih kepada dokter yang telah menanganinya dengan baik. Ia mengaku merasa nyaman dengan perlakuan dokter yang menyenangkan dan menjelaskan dengan detail.

"Bangga banget Indonesia punya dokter sepintar ini, orang nya ngga kaku malah sangat menyenangkan, sangat2 kekinian, yg jelas benar2 membuat kt nyaman dan semua detail penjelasannya," ungkap Ashanty. "Yg paling keren dokter nya mayjen dan pake baju tentara semua yg praktek.. mau info aja siapa tau bisa berguna buat yg punya sakit stroke,cancer atau autoimmune dll disini pengobatan nya jauh lebih maju dari pd negara lain..ini sharing aja semoga bermanfaat.. kesehatan jauh lebih penting dari apa pun."

(wk/anni)

You can share this post!

Related Posts