Tol Desari Jabar Ambrol Sebabkan Pekerja Luka-Luka, Wartawan Dilarang Meliput
Nasional

Kapolsek Limo Kompol Mohamad Iskandar mengungkapkan bahwa penyebab ambruknya titik tol diduga karena dasar tol tidak kuat menahan beban materiil.

WowKeren - Tiang pancang kerangka besi jembatan tol Depok Antasari (Desari) yang ada di kelurahan Krukut, Limo, Kota Depok ambrol. Insiden tersebut terjadi pada Selasa (8/10) dini hari.

Namun sayangnya, petugas yang bertanggung jawab menjaga keamanan di area proyek tersebut tidak memperbolehkan rekan wartawan untuk meliput kejadian itu. Dilansir dari Liputan 6, petugas terus melarang karyawan untuk meliput dan membantah telah terjadi kecelakaan kerja.

Masih dilansir dari Liputan 6, petugas bahkan mencoba mengusir para wartawan. Suasana sempat memanas ketika ada seorang wartawan wanita yang didorong oleh petugas keamanan.

Wartawan yang hendak meliput harus mengantongi izin terlebih dahulu. "Jangan meliput disini, tidak ada ijinnya," ucap seorang pria mengaku sebagai petugas keamanan proyek seperti dilansir dari Pos Kota News, Rabu (9/10).


Zahrul, salah satu wartawan, mengaku dirinya sempat terjatuh akibat didorong oleh petugas. "Temen dari berbagai media TV dan online juga diusir oleh oknum petugas keamanan proyek tol. Saya sempat didorong nyaris terjatuh saat itu," kata Zahrul masih dilansir dari Pos Kota News.

Beruntung, suasana kembali kondusif usai Polresta Depok tiba di lokasi kejadian. Akibat kecelakaan tersebut, 6 orang pekerja mengalami luka-luka. Mereka segera dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, Kapolsek Limo Kompol Mohamad Iskandar mengatakan bahwa penyebab ambruknya titik tol diduga karena dasar tol tidak kuat menahan beban materiil. "Ketika dicor langsung amblas. Kemungkinan dasarnya enggak kuat, kemungkinan tiang penyangganya ya. Jadi kalau bangunan ada kerangka dasarnya diduga enggak kuat," ujarnya.

Iskandar menuturkan bahwa pihak kontraktor rencananya akan melakukan pengerjaan ulang pada tiang tersebut. "Ini kemungkinan, sekarang mau dibongkar semua. Diduga ini sebuah kelalaian, namun masih kita dalami," imbuhnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait