Gerindra Kritik Sikap Arteria Dahlan Di Debat Panas Dengan Emil Salim
Nasional

Sebelumnya, warganet yang geram dengan sikap Arteria Dahlan terhadap Profesor Emil Salim bahkan nekat mengubah laman Wikipedia yang memuat informasi terkait politikus PDIP tersebut.

WowKeren - Debat panas yang berlangsung antara Arteria Dahlan dan Ekonom Senior Emil Salim tengah menjadi perbincangan hangat. Debat yang ditayangkan di acara televisi "Mata Najwa" tersebut sejatinya untuk membahas persoalan Perppu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Partai Gerindra pun ikut buka suara menanggapi hal ini. Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman, menyayangkan sikap Arteria terhadap Emil Salim. Ia mengingatkan agar adanya perbedaan pendapat tak lantas mengubah adab.

"Sebagai sahabat sejak sama-sama advokat, izinkan saya kritik sikap Bro Arteria Dahlan terhadap Prof Emil Salim," tutur Habiburokhman. "Beda pendapat jangan sampai mengubah adab kita. Arteria yang saya kenal adalah pribadi yang ramah, sopan dan cerdas."

Habiburokhman menuturkan bahwa dirinya menghormati Emil Salim. Ia bahkan tak segan untuk menjabat dan mencium tangan profesor tersebut sebagai rasa hormat atas dedikasinya yang masih peduli pada pemberantasan korupsi.


Begitu pula sikapnya terhadap Arteria. Ia juga tak akan ragu untuk menjabat tangan koleganya tersebut. Ia yakin bahwa Arteria adalah sosok yang kritis dan punya banyak gagasan.

"Kalau saya bertemu Prof Emil Salim saya akan cium tangan beliau sebagai rasa hormat atas dedikasi beliau yang masih peduli pada pemberantasan korupsi," lanjut Habiburokhman. "Kalau saya ketemu Arteria saya akan jabat hangat dan tenangkan beliau, anak muda kritis dan cerdas yang punya banyak gagasan."

Dalam debat di acara Mata Najwa yang ditayangkan pada Rabu (9/10) tersebut, Arteria sempat menunjuk-nunjuk dan memotong pembicaraan Emil Salim hingga bahkan menyebut profesor tersebut sesat. Arteria berdalih bahwa menurutnya Emil terkesan menghina DPR.

"Saya ingin katakan prof itu kan ekonom, bukan ahli hukum, kemudian profnya nyebutnya macem-macem," kata Arteria dilansir dari Detik, Kamis (10/10). "Bahkan sampai menghujat institusi DPR yang saya katakan nggak pantas."

Buntut peristiwa itu, laman Wikipedia Arteria Dahlan sempat diedit oleh warganet. Meski demikian, Arteria menanggapi santai hal itu. Menurutnya, hal-hal semacam itu merupakan bentuk kebebasan demokrasi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait