Detik-Detik Mencekam Penyerangan Wiranto di Pandeglang
Instagram/wiranto.official
Nasional
Wiranto Diserang

Sebuah video amatir yang berisi detik-detik mencekam penyerangan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, beredar di media sosial. Insiden tersebut juga membuat Kapolsek yang berada di dekat Wiranto terluka.

WowKeren - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto diserang oleh seorang pria yang membawa senjata tajam di Pandeglang, Banten, pada hari ini (10/10). Insiden tersebut mengakibatkan Kapolsek yang berada di dekat Wiranto terluka.

"Upaya penusukan," terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo pada Kamis (10/10). "Tapi Kapolsek yang kena."


Media sosial langsung ramai membicarakan insiden ini. Sebuah video amatir yang berisi detik-detik penyerangan Wiranto juga beredar di media sosial Twitter.

Belum sampai satu jam, video yang dibagikan oleh akun Twitter @TolakBigotRI tersebut telah ditonton lebih dari 30 ribu kali. Dalam video tersebut, tampak Wiranto yang mengenakan atasan batik berwarna hijau keluar dari dalam mobil hitam.

Tiba-tiba ada seorang pria berpakaian hitam yang maju dan menyerang Wiranto. Mantan Panglima ABRI tersebut lantas jatuh tersungkur sementara orang-orang menahan pria penyerang berbaju hitam tersebut.

Twitter/TolakBigotRI

Video ini lantas ditanggapi oleh banyak warganet. Banyak yang ngeri melihat aksi penyerangan terhadap Wiranto ini.

"Waduuhh....beneran nih bang? nekat amat yak tuh org ngeriii," komentar akun @Ti***ie. "Gila cuy ngeri amat di Menes sksksk," timpal akun @mi***jm. "Wah...ngga suka sich bolebnaja....tapi ngga begini cara mainya," tambah akun @na***na.

Selain itu, warganet juga berharap agar pelaku dapat segera tertangkap. Mereka berharap pelaku bisa mendapat hukuman setimpal.

"Sikat hbs pak orang yg bikin rusuh bgtu jgn bikin merusak NKRI," tulis akun @Hw***an. "Udah bikin darurat saja, tangkepin dan jeblosin saja baj*ng*n baj*ng*n itu," komentar akun @Ba***55. "Semoga lekas sembuh pak Dan pelaku cepat tertangkap dan di hukum," timpal akun @pa***86.

You can share this post!

Related Posts