Album X1 Sukses Raih 'Double Platinum' Dari Gaon, BTS Hingga Twice Dapat Sertifikat Ini
Musik

Pada hari ini, Kamis (10/10) Gaon Chart mengumumkan hasil perhitungan beberapa album grup idol Korea yang kini bersertifikat 'Platinum' atau 'Double Platinum'.

WowKeren - Salah satu situs musik Korea, Gaon tiap bulannya merilis beberapa penghargaan kepada para artis yang masuk chart mereka. Beberapa penghargaan tersebut berupa sertifikat untuk mereka yang telah melewati beberapa rekor yang telah ditetapkan oleh pihak Gaon.

Tahun lalu, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online. Sistem baru ini dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018.


Gaon Chart kini memberikan sertifikat "Platinum" bagi idol atau penyanyi yang telah mencapai penjualan sebanyak 250.000 unit. Sementara idol atau penyanyi yang albumnya telah terjual sebanyak sejuta unit atau lebih menerima sertifikasi "Million".

Pada hari ini, Kamis (10/10) Gaon Chart mengumumkan hasil perhitungan beberapa album grup idol Korea yang kini bersertifikat "Platinum" atau "Double Platinum". Diumumkan oleh Gaon bahwa bahwa album debut X1 yang bertajuk "Quantum Leap" kini telah menerima sertifikasi "Double Platinum". Sertifikat tersebut didapat setelah Kim Yohan cs menjual lebih dari 500.000 unit album sejak dirilis pada Agustus lalu.

Sementara itu, beberapa album idol lain juga diumumkan kini bersertifikat "Platinum". Mini album kedua IZ*ONE yang bertajuk "HEART*IZ" kini secara resmi mendapatkan sertifikat "Platinum" setelah menjual lebih dari 250.000 unit.

Beralih dalam kategori streaming, lagu Bangtan Boys (BTS) yang dinyanyikan bersama Halsey bertajuk "Boy With Luv" juga mendapatkan sertifikat "Platinum". Hal serupa juga didapat oleh lagu Twice “What is Love?". Hal ini karena kedua lagu tersebut telah mencapai 100 juta streaming masing-masing di Gaon. Terakhir, lagu balad miliki Paul Kim "Me After You" sukses meraih "Platinum" dalam kategori unduhan setelah mencapai 2,5 juta kali unduhan.

Di sisi lain, X1 berhasil meraih kemenangan pertama mereka hanya dalam kurun waktu lima hari sejak mereka debut. X1 berhasil memecahkan rekor pendahulunya, Winner (II) yang meraih kemenangan pertamanya dengan lagu "Color Ring" di program '‘M!Countdown" pada tahun 2014.

Dalam album debutnya, X1 akan membawakan 4 lagu baru yaitu ''Flash'', ''Like Always'', '' I'm her for you'', ''Stans Up (intro)''. Tak hanya itu, X1 juga akan merilis lagu-lagu "Produce X 101" versi X1, yakni "U GOT IT" dan "MOVE".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts