Wiranto Ditusuk di Pandeglang, Wakil Ketua DPR: Serangan Mungkin Sudah Direncanakan
Nasional
Wiranto Diserang

Wakil Ketua DPR F-Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, berharap agar pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kasus penyerangan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang ini.

WowKeren - Kasus penyerangan Menko Polhukam Wiranto disesalkan oleh sejumlah pihak, salah satunya adalah Wakil Ketua DPR F-Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Wiranto diketahui diserang oleh seorang pria dengan senjata tajam di Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10).

"Pertama saya turut prihatin terhadap penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto," tutur Dasco pada Kamis (10/10). "Yang saya tahu beliau memang tidak banyak tergantung pada protokoler, namun ini pelajaran bahwa pejabat negara sepenting Pak Wiranto memang harus dikawal dengan sesuai protokoler yang ada sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan."


Selain itu, Dasco juga menduga bahwa penusukan Wiranto tersebut sudah direncanakan sebelumnya. Oleh sebab itu, Dasco berharap agar pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kasus penyerangan ini.

"Kami juga turut prihatin atas korban yang kena seperti kapolsek yang ada di situ yang ikut tertusuk semoga cepat pulih," ujar Dasco. "Dan tolong aparat keamanan untuk mendalami motif daripada penyerang karena patut diduga bahwa yang melakukan serangan ini mungkin sudah direncanakan."

Dasco mendengar kabar dari media bahwa pelaku bersama istrinya sama-sama bersenjata. Dasco berharap agar kelompok yang mungkin ada di balik pelaku penyerangan tersebut dapat terbongkar.

"Menurut media, penyerang membawa senjata beserta istrinya juga bersenjata," terang Dasco. "Sehingga memang patut didalami dan dibongkar sampai habis mengenai modus dan perencanaan serta kelompok yang mungkin ada di belakang itu."

Di sisi lain, insiden penyerangan ini membuat seorang Kapolsek yang ikut dalam kunjungan kerja Wiranto menjadi korban penusukan oleh pria tak dikenal tersebut. Pria yang mencoba menusuk Wiranto pun langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

Wiranto sendiri diketahui tengah di Pandeglang dalam rangka kunjungan kerja. Hari ini mantan Ketua Umum Partai Hanura tersebut dijadwalkan menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sidanghayu, Pandeglang, Banten.

You can share this post!

Related Posts
Loading...