Super Junior Bahas Heechul yang Absen di Comeback dan Kembalinya Kyuhyun
Musik

Para member Super Junior membicarakan konser 'Super Show 8', comeback dengan album baru, kembalinya Kyuhyun serta absennya Heechul di jumpa pers pada Minggu (13/10).

WowKeren - Super Junior siap comeback dengan full album baru berjudul "Time Slip" yang dirilis hari ini, Senin (14/10). Akhir pekan lalu tepatnya pada 12-13 Oktober, boy grup yang debut pada 2005 itu menggelar konser "Super Show 8" di KSPO Dome.

Para member juga menggelar jumpa pers pada Minggu (13/10). "Sudah lama sejak kami tampil bersama, jadi kami ingin menunjukkan berbagai imej. Terlepas dari jadwal sibuk masing-masing individu kami, kami menyiapkan banyak hal setelah berlatih keras," ujar Eunhyuk.

Eunhyuk kemudian menyebutkan bahwa Super Junior telah mempersiapkan performance baru untuk beberapa lagu lama mereka dan siap untuk memamerkan imej yang belum pernah mereka tampilkan sebelumnya selama "sesi retro" di konser "Super Show 8".

Member yang lain membahas comeback mereka setelah periode 10 tahun di mana semua member kini telah menyelesaikan wajib militer. Comeback kali ini menandai momen di mana Super Junior tampil secara utuh setelah Kyuhyun bergabung dengan mereka usai wamil.

"Aku sangat senang bisa mengadakan 'Super Show' lagi sebagai satu grup," kara Ryeowook. "Aku sangat senang tampil live di panggung besar ini seolah-olah itu adalah ruang karaoke yang besar, dan aku berterima kasih kepada para penggemar."


"Selama dua tahun absen, aku sering pergi untuk melihat pertunjukan para member," ujar Kyuhyun. "Aku pikir mereka melakukan pekerjaan yang bagus untuk memastikan tempat kosongku tidak diperhatikan, tapi aku menikmatinya dengan perasaan bahwa suatu hari kita akan (tampil) bersama lagi. Jadi kami akhirnya tampil bersama kemarin, tapi aku hampir menangis saat pembukaan. Rasanya sangat berbeda, dan aku senang menikmati awal tur bersama para member."

Super Junior Bahas Heechul yang Absen di Comeback dan Kembalinya Kyuhyun

Soompi

Saat ditanya tentang popularitas Super Junior yang tahan lama, Eunhyuk berkomentar, "Aku selalu menerima pertanyaan tentang bagaimana Super Junior dapat bertahan begitu lama (sebagai sebuah grup). Menurut pendapatku, itu karena Super Junior setampan sebelumnya. Setelah bertugas di militer, para member terus menjaga diri mereka sendiri dan mencoba menunjukkan sisi baru diri mereka kepada para penggemar. Kami juga selalu menghadapi tantangan baru. Saat kami menghadapinya, aku pikir penggemar kami mendukung dan mengikuti kami."

Pada comeback kali ini, Kim Heechul tak bisa bergabung dengan rekan-rekannya karena masalah kesehatan, yaitu cedera kaki dideritanya akibat kecelakaan mobil. Penyanyi kelahiran 1983 tersebut juga tak berpartisipasi di konser "Super Show 8".

"Meskipun sudah lama sejak kecelakaan mobil, efek samping tetap ada, jadi sulit bagi (Heechul) untuk tampil di atas panggung untuk waktu yang lama," kat Eunhyuk. "Ini adalah sesuatu di mana kami tidak bisa memaksanya untuk tampil bersama kami. Jika ada member yang dalam kondisi itu, kami akan menyesuaikan (rencana) untuk mereka. Kami merasa seolah-olah kami melakukan ini bersama-sama (dengannya)."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait