Anies Baswedan Beri Respons Soal 'Gubernur Rasa Presiden'
Nasional

Selama dua tahun menjabat, Anies kerap mendapat pujian sebagai 'Gubernur Rasa Presiden'. Dalam konferensi pers yang digelar kemarin (15/10), Anies pun menyampaikan pendapatnya soal pujian tersebut.

WowKeren - Genap dua tahun sudah Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Berbagai pujian maupun cibiran pun didulangnya selama menjadi DKI 1 tersebut.

Salah satu pujian yang kerap dialamatkan kepadanya adalah "Gubernur Rasa Presiden". Banyak warganet yang menilai kebijakan serta sikap Anies selama menjabat sudah selayaknya presiden.


Lantas bagaimana tanggapan Anies terkait pujian tersebut? Rupanya Anies mengaku tidak memusingkan pujian tersebut. Ia pun mengaku akan terus fokus membenahi dan menyejahterakan masyarakat Ibu Kota.

"Saya mengerjakan Jakarta dan terus mengerjakan Jakarta," ungkapnya tegas di konferensi pers terkait dua tahun kepemimpinannya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10). "Fokusnya di situ."

Lebih lanjut, Anies pun menegaskan bahwa istilah "Gubernur Rasa Presiden" itu bukanlah dari pihaknya. Sehingga ia berharap masyarakat tak terlalu memedulikannya dan fokus saja pada mengawasi pekerjaan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Dari dulu saya sampaikan, fokus di situ (mengembangkan Jakarta)," tuturnya, seperti dilansir dari laman Detik News. "Adapun istilah-istilah dan lain-lain, itu bukan dari kita. Kita fokusnya pada Jakarta."

Di sisi lain, warganet pun ikut memperingati dua tahun kepemimpinan Anies. Lewat tagar #2TahunJakartaManies, mereka pun memamerkan karya dan prestasi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu selama menjabat.

"MasyaAllah.. Tepat sih kalau disebut Gubernur rasa Presiden," tulis @4a*******01. "Pak @aniesbaswedan bicara soal Palestina .. Semoga sehat selalu pak."

"ANIES BASWEDAN TIDAK AKAN BALAS BULLY TAPI JAWAB DENGAN KARYA," imbuh @R4*****wa. "Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akhirnya buka suara atas bully dan kritikan yang diterimanya belakangan ini. Dia akan menjawab kritikan itu dengan karya #2TahunJakartaManies."

Dipantau hingga Rabu (16/10) pukul 07.19 WIB, tagar ini sudah berada di posisi ketiga Trending Topic Indonesia. Sebanyak lebih dari empat ribu cuitan telah meramaikan tagar tersebut.

Anies Baswedan Beri Respons Soal \'Gubernur Rasa Presiden\'

Twitter

Sementara itu, selama setahun belakangan diketahui Anies Baswedan masih bekerja mandiri. Pasalnya sejak 10 Agustus 2018 lalu Sandiaga Uno, yang kala itu menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, memutuskan untuk meninggalkan jabatannya demi mendampingi Prabowo Subianto dalam ajang Pemilihan Presiden 2019.

You can share this post!

Related Posts
Loading...