Soroti Tragedi Sulli Bunuh Diri, Vina Panduwinata Singgung Mental Artis
Instagram
Selebriti

Kasus kematian Sulli rupanya mendapat perhatian serius dari penyanyi senior Vina Panduwinata. Menurutnya, tak mudah hidup sebagai figur publik yang selalu disorot.

WowKeren - Berita kematian Sulli pada Senin (14/10) sangat mengejutkan publik, terutama para penggemar. Banyak yang tidak percaya bahwa mantan personel girl grup f(x) itu meninggal dunia akibat bunuh diri karena depresi berat.

Kasus tersebut rupanya mendapat perhatian serius dari penyanyi senior Vina Panduwinata. Menurutnya, tak mudah hidup sebagai figur publik. Ia berpendapat bahwa seorang artis memiliki banyak tekanan yang tak diketahui banyak orang.

"Masalah (Sulli) bunuh diri, banyak sekali aku dengar soal artis Korea itu," kata Vina saat dijumpai di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Kamis (17/10). "Ini sulit sekali mama menjawabnya, tapi yang mama ketahui adalah mereka banyak pressure (tekanan)."

Pelantun lagu "Burung Camar" itu menambahkan bahwa menjadi seorang artis dibutuhkan mental yang kuat. Apalagi ia sudah merasakan bagaimana sulitnya meniti karier dari nol.


Dalam kesempatan yang sama, perempuan berusia 60 tahun itu juga menyinggung soal artis yang tenar secara instan. Menurutnya, hal tersebut dikhawatirkan akan berujung depresi lantaran belum siap mental.

"Mama merintis kariernya itu dari bawah dan lama, nggak cepat. Nah banyak sekali, banyak anak yang bisa dikatakan mereka adalah artis yang instan," tutur Vina. "Dulu mama Ina tuh benar-benar mengingatkan anak-anak yang instant artist itu untuk waspada, karena secara mental kemungkinan besar banyak yang belum siap."

Vina tahu betul bagaimana sengitnya persaingan di dunia hiburan saat ini. Selain itu, seorang artis juga harus siap mendapat berbagai komentar dari publik. Ia pun sangat mewanti-wanti agar orang yang sudah memutuskan untuk terjun ke dunia artis lebih hati-hati dan bijak dalam mengatasi masalah.

"Apalagi sekarang pressure itu tinggi sekali, rival itu banyak banget, jadi waspada kalau sekiranya kamu nggak mampu. Karena harus lebih kuat dari kita yang senior, karena prosesnya terlalu cepat," sambung Vina. "Jadi secara mental mama Ina dengar banyak yang mau bunuh diri atau segala macam, itu sangat manusiawi, kalau menurut mama Ina. Jadi hati-hati, kalau mau jadi artis yang instan, risikonya adalah secara mental kalian akan berat."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru