Vina Panduwinata Luncurkan Lagu Baru Jelang Konser Peringati 40 Tahun Berkarya
Musik

Tak terasa, sudah 40 tahun lamanya penyanyi senior Vina Panduwinata berkarir di belantika musik Tanah Air. Vina pun akan menggelar konser untuk memperingati 40 tahun berkarir.

WowKeren - Penyanyi senior kawakan Vina Panduwinata telah berkarir di belantika musik Tanah Air selama 40 tahun. Dalam memperingati 40 tahun berkarya, Vina Panduwinata diketahui akan menggelar sebuah konser.

Menjelang konser tersebut, Vina Panduwinata kembali meluncurkan sebuah karya. Adapun karya baru yang dikeluarkan adalah sebuah lagu berjudul "Selalu Cinta".

Lagu baru itu diketahui merupakan karya Glenn O Rotty yang kemudian diaransemen oleh pianis belia Rio Ricardo. Lalu diproduksi oleh perusahaan rekaman Legenda Musik Indonesia.

"Manajer sekaligus keponakan Mama Ina (sapaan akrab Vina Panduwinata), Ine Firyanie yang mengusulkan arranger muda ini untuk menggarap aransemen musiknya," ujar Glenn dalam keterangannya, dilihat dari detikhot, Kamis (1/9).

Glenn pun mengatakan keyakinan dan kepercayaan penuh terhadap talenta Rio pun terbukti. Hasil aransemen dari piano dan string sectiob yang magis, membuat "Selalu Cinta" memberikan alunan musik yang akrab di telinga pendengarnya.


Sementara mengingat usianya yang tidak lagi muda, suara yang semakin dalam dan serak pun tidak menjadi halangan bagi Vina Panduwinata. Hal ini justru membuat karakter suaranya semakin kuat.

"Mendengar suara Vina bagaikan menikmati sebuah music play lakon utuh. Dan, mendengar lebih seksama lirik lagu 'Selalu Cinta'," terang Glenn. "Pendengar seolah ditarik masuk pusaran waktu hingga terjebak nostalgia masa lalu."

Diketahui bahwa sebelum dilempar ke pasaran, rupanya Legenda Musik Indonesia telah berencana untuk langsung mengerjakan klip video lagu "Selalu Cinta". Dalam hal ini, pihaknya bekerja sama dengan sutradara Erick Est, yang mana penggarapan visual lagu tersebut akan dimulai dengan pengerjaan syuting di Bali.

Glenn menuturkan bahwa panorama indah Pulau Dewata memperkuat lirik, musik, vokal, serta jalannya cerita pada klip video lagu terbaru Vina Panduwinata itu. Kemudian akting yang ditampilkan oleh dua talenta dalam klip tersebut yakni Alice Jones dan Kikik Putra dinilai mampu membuat baper yang menontonnya.

Di balik penggarapan klip video "Selalu Cinta" di Bali, Glenn menyampaikan bahwa pihaknya juga ingin mempromosikan tempat-tempat keren di Bali, agar tempat wisata itu bisa kembali ramai seperti sebelum pandemi COVID-19.

Sebagai informasi, nantinya "Selalu Cinta" juga akan menjadi tajuk konser 40 tahun Vina Panduwinata berkarir. Konser ini sendiri akan digelar pada 9 September 2022 mendatang di Balai Sarbini, Jakarta.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait