Nyesek, Mahasiswi Ini Mendadak Batal Wisuda Walau Sudah Dapatkan Toga
SerbaSerbi

Pada Kamis (10/10) lalu mahasiswi dari sebuah kampus di Tangerang ini harus menelan pil pahit. Pasalnya pihak kampus secara sepihak membatalkan keikutsertaannya dalam agenda wisuda yang sedianya digelar 2 hari setelahnya.

WowKeren - Siti Nurkhairani harus menelan dalam-dalam pil pahit kekecewaan. Pasalnya mahasiswi sebuah universitas swasta di Bintaro, Tangerang ini secara mendadak dibatalkan keikutsertaannya dari acara wisuda.

Sedianya Siti akan mengikuti wisuda pada Sabtu (12/10) lalu. Ia bahkan sudah memegang undangan wisuda dan toga dari pihak kampus sejak Selasa (8/10) lalu. Namun secara tiba-tiba pihak universitas membatalkan keikutsertaannya dalam agenda kelulusan tersebut.

Informasi ini dibenarkan oleh kuasa hukum Siti dari LBH Keadilan, Ahmad Muhibullah. Menurut Ahmad, kliennya itu mulai berkuliah sejak 2016. Seluruh proses kuliah pun telah ia ikuti dengan tertib.

"Siti Nurkhairani telah menyelesaikan seluruh kewajibannya selaku mahasiswi," jelas Muhibullah, Jumat (18/10). "(Klien kami sudah menyelesaikan) hingga yudisium. Klien kami juga sudah mendapatkan seragam toga wisuda."

Namun secara tiba-tiba, pada Kamis (10/10) lalu, Siti mendapat surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh Wakil Ketua I. Dalam surat tersebut disampaikan Siti yang tak bisa mengikuti wisuda, padahal semestinya agenda tersebut digelar dua hari setelahnya.


"Pada pokoknya klien kami belum bisa mengikuti wisuda tahun ini," ujar Muhibullah. "Dengan alasan, klien kami tidak memberikan laporan perkembangan pencapaian pendidikan kepada yayasan pemberi beasiswa."

Tak hanya dibatalkan keikutsertaannya dalam agenda wisuda, Siti juga tidak bisa mengambil ijazahnya dari kampus. Alhasil Siti hanya bisa menatap nanar toga dan undangan wisuda yang bak simbol kerja kerasnya selama tiga tahun belakangan.

Tak terima dengan hal tersebut, Siti dan keluarga pun mencoba menempuh jalur hukum. Lewat LBH Keadilan, mereka mencoba mencari jalan keluar bagi permasalahan ini. Sayangnya upaya mereka terus menemui jalan buntu.

"Kami sudah mendatangi kampus untuk menanyakan perihal di atas. Kami juga menyampaikan somasi kepada pihak kampus," kata Muhibullah seperti dikutip dari laman Detik News. "Namun pihak kampus tidak dapat memberikan penjelasan penyebab dibatalkannya wisuda klien kami."

Muhibullah pun menyebut kliennya telah berusaha untuk menemui pihak pemberi beasiswa demi menyelesaikan permasalahan yang ada. Namun hingga kini belum ada respons positif yang diterima.

"Siti sebelumnya juga berkali-kali berusaha menemui Ketua Yayasan pemberi beasiswa," pungkasnya. "Namun juga tak ada jawaban."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru