Diisukan Jadi Menteri Jokowi, Gubernur NTT Rupanya Sudah Pamitan ke Masyarakat
Nasional

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, mengaku bahwa pamitan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat diperlukan manakala ia tiba-tiba harus meninggalkan jabatannya.

WowKeren - Isu terkait susunan kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin semakin santer berembus menjelang hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Minggu (20/10) mendatang. Salah satu nama yang disebut-sebut bakal menduduki kursi Menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf adalah Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat.

Viktor yang merupakan politisi Partai NasDem itu sendiri rupanya telah berpamitan dengan masyarakat di wilayahnya. "Untuk masyarakat di kampung kami Provinsi NTT yang dikenal sangat terbuka dan terus terang, maka persiapan-persiapan juga perlu dilakukan secara terbuka," jelas Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, dilansir detikcom pada Jumat (18/10).

Johnny mengaku bahwa pamitan Viktor tersebut diperlukan manakala ia tiba-tiba harus meninggalkan jabatannya. Johnny menyebut keterbukaan tersebut sebagai ciri khas NTT.

"Masyarakat tidak berharap unpleasant surprise di sisi yang satu dan tanggung jawab pemimpin di sisi yang lain," terang Johnny. "Karenanya komunikasi publik menjadi penting dan baik karena memang itu ciri masyarakat di kepulauan flobamora. NTT akan terus bergerak maju dengan dinamis menuju kesetaraan sebangsa setanah air."


Meski demikian, Johnny tidak mau menjawab dengan pasti apakah Viktor benar masuk ke dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Johnny hanya meminta agar masyarakat menunggu pengumuman langsung dari Jokowi. "Saya tidak ingin mendahului Pak Jokowi," ujar Johnny.

Menurut Johnny, Viktor hanya berpamitan sebagai persiapan diri atas segala kemungkinan. Johnny juga bungkam kala ditanya apakah Jokowi sudah menghubungi Viktor atau Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, terkait hal ini. "Itu (pamitan Viktor) persiapan di daerah kami NTT," jelas Johnny.

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago telah menyampaikan sinyal kuat masuknya Viktor ke dalam kabinet Jokowi. Menurut Irma, nama Viktor memang dijagokan untuk mengisi kursi Menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

"Insyaallah Bang Viktor salah satu yang saya jagokan," ujar Irma terpisah. "Saya jagokan kakak Vicky untuk menteri ESDM atau menteri Agraria. Saya pribadi ya, bukan atas nama NasDem."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait