Sambangi Kediaman Megawati, Gibran Putra Jokowi Minta 'Restu' Maju Wali Kota Solo
Nasional

Gibran telah memutuskan untuk tetap maju di Bursa Wali Kota Solo 2020 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, ia pun menyambangi kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta 'restu'.

WowKeren - Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka diketahui akan maju ke bursa Pemilihan Wali Kota Solo 2020 mendatang. Rencananya ia akan menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10) siang nanti.

Kunjungan Gibran tersebut dalam rangka sowan untuk maju di Pemilu Solo 2020. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto. "Iya sowan, didampingi Sekjen," ujarnya dilansir Tempo, Kamis (24/10).

Sebelumnya, Gibran telah melewatkan kesempatannya melalui DPC Partai Demokrasi. Kesempatan itu tertutup setelah mengusulkan pasangan lain yaitu Purnomo-Teguh ke DPP.

Meski begitu, putra sulung Jokowi itu tak lantas menyerah begitu saja. Ia memutuskan untuk tetap maju ke Bursa Wali Kota Solo lewat jalur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP.


Keputusan tersebut diambil setelah mengkonsultasikannya dengan senior di DPP PDIP. "Kemarin saya konsultasi dengan beberapa senior PDIP di pusat," kata Gibran di Solo, Sabtu (19/10). "Bahwa saya masih ada kesempatan mendaftar lewat DPP ataupun DPD."

Gibran juga sempat membantah jika dirinya akan maju lewat jalur independen. "Saya tetap maju dari PDIP. Lewat DPD atau DPP. Enggak mungkin independen," ujar Gibran di Kompleks Parlemen, Senayan, Minggu (20/10).

Selain PDIP, Gibran mengaku sudah melobi partai-partai politik yang lain untuk melancarkan langkahnya mendapatkan kursi Solo 1. "Ya semua-semuanya," jawab Gibran ketika ditanyai sola partai mana saja yang sudah dilobi olehnya.

Diketahui, jika putra sulung Jokowi tersebut ingin mengikuti jejak sang ayah dnega fokus terjun ke dunia politik. Ia bahkan menyerahkan bisnis kuliner yang digelutinya selama ini kepada sang adik, Kaesang Pangarep.

"Ya, kalau yang namanya bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang, minggu depan dia lulus," ungkap Gibran pada Minggu (6/10) lalu. "Sebagian besar akan di-manage oleh Kaesang."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru