Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Polda Langsung 'Disemprit' Warganet
Nasional

Indonesia dipilih oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Berita bahagia ini langsung diramaikan warganet, termasuk dengan cuitan kocak bernada sindiran untuk kepolisian.

WowKeren - Indonesia terus berusaha mendatangkan gelaran internasional ke dalam negeri. Yang terbaru, ajang balap mobil listrik internasional Formula E rencananya bakal digelar di DKI Jakarta pada 2020 mendatang.

Kali ini kabar gembira diterima dari dunia sepak bola. Pasalnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan bahwa Indonesia telah terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sedianya diadakan pada 2021 mendatang.

Kabar membanggakan ini disampaikan langsung oleh PSSI lewat cuitannya pada Kamis (24/10) pukul 11.23 WIB. "ALHAMDULILLAAAAAAAHHHHH. ASTUNGKARA. PUJI TUHAN. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!" demikian kutipan cuitan PSSI.

Tak ayal berita membahagiakan ini pun langsung diramaikan oleh warganet. Euforia dan antusiasme masyarakat pun sukses membuat kata kunci terkait memasuki daftar sepuluh besar Trending Topic Indonesia, seperti "Piala Dunia" dan "Tisha". Sebagai informasi, Ratu Tisha Destria merupakan Sekretaris Jenderal PSSI yang telah memperjuangkan agar Indonesia bisa "dilirik" FIFA.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Polda Langsung \'Disemprit\' Warganet

Twitter


Namun bukan warganet namanya kalau berita membahagiakan seperti ini tak diramaikan dengan cuitan kocak. Terbukti dari cuitan milik warganet dengan akun @SimatupangParda berikut ini. Pasalnya, bukannya terfokus pada keberhasilan PSSI memboyong Piala Dunia ke Tanah Air, ia justru "menyemprit" Polda. Ada apa?

Untuk diketahui, gelaran sepak bola di Indonesia acap kali dibatalkan karena larangan dari pihak kepolisian. Aparat selalu berdalih larangan dikeluarkan demi mencegah timbulnya kerusuhan antar pendukung.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Polda Langsung \'Disemprit\' Warganet

Twitter

Di sisi lain, PSSI mengklaim akan menyiapkan sepuluh stadion untuk menyambut gelaran internasional ini. Sebagian besar di antaranya digelar di Jawa, seperti di Gelora Bung Karno (Jakarta) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya). Sedangkan ada dua stadion di luar Jawa yang juga digunakan, seperti I Wayan Dipta (Bali) dan Jakabaring (Palembang).

"Setelah beberapa kali mendapatkan kepercayaan dari komunitas sepak bola Asia," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dikutip dari laman resmi PSSI. "Kali ini PSSI naik level dengan mendapatkan kepercayaan keluarga sepak bola internasional setelah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait