Young Lex Sunat Ngeles Mualaf, Reaksi Ibu Menohok Larang Beda Agama Disorot
Instagram/eriskanakesya
Selebriti

Sebelum kabar Young Lex masuk Islam demi Eriska Nakesya, sang ibunda yang dijuluki 'Mama Swag' rupanya sudah pernah memberikan nasihat bijak yang melarang hubungan beda agama karena ujung-ujungnya bisa berakhir menyakitkan.

WowKeren - Banyak pihak dibuat takjub ketika Young Lex pamer foto acara bulanan menyambut kehamilan sang istri, Eriska Nakesya. Dalam foto, Eriska yang hamil 7 bulan rupanya memakai hijab hingga memicu isu Young Lex telah mualaf.

Sayangnya dalam vlog terbaru, Young Lex berkelit tak mau membenarkan ketika ditanya kabar dirinya mualaf. Meski begitu, ia mengungkap fakta mengejutkan seolah mengiyakan telah mualaf.

Anggapan itu muncul setelah Young Lex menjawab soal sunat. Ia didampingi Eriska di vlog terbaru membenarkan sudah disunat.

"Udah disunat belum?" kata Young Lex membacakan pertanyaan netter. Ia sempat memeriksa bagian celana dan lantas menanyai Eriska. "Udah ya yang?" tanya Young Lex. "Udah," jawab Eriska kalem.


Sementara itu, Islam mewajibkan seorang pria mualaf yang sudah baliqh untuk melakukan sunat. Dalam hadis riwayat Bukhari dan Muslim, Abu Hurairah RA menyatakan khitan merupakan salah satu dari lima fitrah manusia.

"Fitrah ada lima, khitan, istihdad (mencukur bulu kemaluan), mencabut bulu ketiak, memotong kuku dan mencukur kumis," demikian bunyi hadis tersebut.

Imam Nawawi dalam Al Majmu' juga menjelaskan perihal khitan. "Khitan tidak wajib kecuali setelah baligh. Jika sudah baligh, dia harus segera khitan," demikian penjelasan Imam Nawawi.

Kian menguatkan dugaan Young Lex mualaf, terkuak fakta kalau sang ibunda pernah melarang percintaan beda agama. Saat diminta memberikan nasihat, ibunda Young Lex yang dijuluki "Mama Swag" tak setuju jika ada yang pacaran beda agama.

"Jadi mami, untuk para netizen-netizen ini coba dinasihati mami, gimana kalau pacaran beda agama," kata Young Lex. "Begitu tahu beda agama, jangan pernah teruskan. Karena pasti sakit. Kalau dipaksain nanti sakit hati, kalau lu sakit hati, obatnya hati, buang-buang waktu," kata "Mama Swag".

Yang menarik, "Mama Swag" ternyata pernah memberlakukan aturan serupa pada Young Lex. "Makanya sama yang dulu, kamu mama buat begitu (putus), nggak bisa beda agama. Jarang banget contohnya," seru Mama Swag. "Ya kebahagiaannya sementara," seru Young Lex yang terkena kontroversial namun penurut pada sang ibunda.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru