Tak Banyak Yang Tahu, Muzdalifah Tekuni Pekerjaan Mulia Ini Sebelum Jadi Pengusaha Sukses
Selebriti

Muzdalifah menggeluti pekerjaan ini sesuai dengan permintaan kedua orangtuanya. Fakta ini membuat Alvin Adam terkejut lantaran selama ini Muzda dikenal sebagai pengusaha sukses.

WowKeren - Nama Muzdalifah mulai disorot usai menikah dengan Nassar pada tahun 2012 silam. Berbagai sisi kehidupan pribadi Muzda pun dibahas setelah munculnya kabar pernikahan tersebut. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah perihal kekayaan Muzda.

Muzda selama ini diketahui sebagai pengusaha besi tua yang sangat sukses. Namun baru-baru ini terungkap fakta lain tentang profesi Muzda sebelum menjadi pengusaha. Fakta itu diungkap oleh Muzda dalam acara "Alvin & Friends" episode Senin (28/10).

Ternyata Muzda sempat menjadi perawat sebelum akhirnya terjun ke dunia bisnis. Ia memutuskan untuk menggeluti profesi mulia ini demi mewujudkan keinginan kedua orangtuanya. Muzda juga menempuh sekolah keperawatan demi menjadi perawat yang handal.


"Tapi sebelum menjadi seperti ini, pekerjaan Muzdalifah mungkin bisa sharing sama penonton kita," kata Alvin Adam selaku pembawa acara "Alvin & Friends". "Oh dulu aku suster," jelas Muzda. "Oh, perawat?" ujar Alvin kaget. "Perawat, kan aku kuliah di Akademi Perawat," jelas Muzda lagi.

"Kenapa kok tertarik jadi perawat?" tanya Alvin masih penasaran. "Enggak, memang orangtuaku dulu pengennya aku suruh jadi perawat. Katanya biar kalau orangtua sakit tahu obat, tahu ini, gitu," tutur Muzda. "Oh itu tujuan awalnya? Tapi akhirnya berapa tahun sempet jadi perawat?" timpal Alvin. "Satu tahun ya, satu tahun setengah. Pelan-pelan jadi pengusaha," lanjut Muzda.

Lebih lanjut, Muzda menceritakan kiat-kiat dirinya dalam menjalani bisnis dengan almarhum suaminya hingga menjadi sukses seperti sekarang. Ia mengatakan bahwa seorang pengusaha harus kuat mental untuk bisa bertahan di dunia bisnis.

Sebagai pengusaha, Muzda pun sempat mengalami masa-masa sulit di tahun 2000-an. Saat itu omzet usahanya merosot hingga hanya 10 persen dari penghasilan sebelumnya akibat banyaknya demo terkait krisis moneter.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait