Alvin Adam Profile
Alvin Adam Profile Photo

Alvin Adam

Profesi
Aktor, presenter
Tgl Lahir
Jun 16, 1971
Lahir di
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Profesi
Aktor, presenter
Populer
Bermain di sinetron "Tersanjung" (1998)
Tempat Lahir
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Populer Sejak
Bermain di sinetron "Tersanjung" (1998)

Alvin Adam merupakan artis serba bisa yang merangkap menjadi aktor, pembaca berita dan pembawa acara. Ia mulai terjun ke dunia hiburan dengan menjadi model dan presenter.

Ia juga mendapat tawaran untuk bermain sinetron. Sinetron pertamanya adalah "Bias-Bias Kasih". Namun namanya mulai terangkat ke publik saat membintangi sinetron terpanjang era itu, "Tersanjung" season 2 hingga 5.

Selain itu, artis keturunan Padang dan China ini turut merambah ke dunia layar lebar. Ia debut lewat film "Ca Bau Kan" (2002). Dalam film besutan Nia Dinata ini, Alvin berperan sebagai Timoty Wu, anggota dari dewan pengusaha Tionghoa, Jakarta. Setelah itu, Alvin juga turut membintangi beberapa film seperti "Berbagi Suami "(2006) dan "Liburan Seru!" (2008).

Tak hanya pintar berakting, aktor kelahiran Medan ini juga memiliki segudang pengalaman di bidang jurnalistik. Kemampuannya yang baik saat memandu acara ulang tahun Surya Paloh, membuatnya ditarik untuk bergabung bersama stasiun TV Metro TV. Bersama Metro TV, Alvin berhasil memandu berbagai program seperti "Showbiz News", "Showbiz Talk" dan "Showbiz On Location".

Suatu hari, Alvin ditantang oleh Surya Paloh untuk membuat program talkshow dunia hiburan yang sedikit melenceng dengan ikon Metro TV yang selama ini dikenal sebagai TV khusus berita. Hal ini disanggupinya dan akhirnya terbentuklah program "Just Alvin". Mengudara mulai Desember 2008, acara ini sukses besar. Sosok Alvin yang juga seorang artis membuat ia bisa dengan lihai membangun suasana santai bagi para bintang tamunya untuk bercerita. Hingga tahun 2014, program "Just Alvin" tetap banyak diminati masyarakat dan masuk sebagai satu-satunya program non berita di 5 besar Top Acara Metro TV.

Meski sudah terkenal dan berkecukupan, darah Padang dan Chinanya membuat ia tertarik untuk mencoba bisnis lainnya seperti katering dan cookies dengan nama brand "Alvin Adam Cookies". Ia juga menulis buku tentang dirinya yang diberi judul "This Is Not Just Alvin" dan dirilis November 2013.