Ikut Nimbrung Soal Anggaran Lem Aibon DKI, Tagar #TransmartBankMegaNyebong Puncaki Trending Topic
Nasional

Cuitan akun resmi perusahaan Transmart Carrefour dan Bank Mega soal lem Aibon membuat gerah banyak warganet. Warganet lantas menggemakan tagar #TransmartBankMegaNyebong.

WowKeren - Rencana anggaran Pemprov DKI Jakakrta untuk tahun 2020 belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Momen tersebut rupanya dimanfaatkan oleh beberapa akun media sosial perusahaan untuk mempromosikan produk mereka.

Perusahaan ritel Transmart Carrefour misalnya, mempromosikan produk lem Aibon dan ballpoint yang kini banyak diperbincangkan. Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mengungkap bahwa anggaran ballpoint DKI mencapai Rp 124 miliar dan anggaran lem Aibon mencapai Rp 82 miliar.

"Beli lem Aibon sama pulpennya ngga ke #TransmartCarrefour sih, jadi mahal deh," cuit akun @Transmart_IND pada Rabu (30/10). "Coba belinya ke aku, dijamin ngga bakal keluar anggaran sampai segitu kok hihihihi #aibon #AibonMemanggil #MendagriSisirAnggaran."

Cuitan akun Transmart tersebut lantas mendapat banyak respons, salah satunya dari akun resmi perusahaan keuangan Bank Mega. "Yoi gaiz, pastinya dong #AibonMemanggil," balas akun @BankMegaID.


Transmart Bank Mega

Twitter

Rupanya, cuitan kedua akun resmi perusahaan tersebut membuat gerah banyak warganet. Meski kini cuitan tersebut sudah dihapus, namun tangkapan layarnya sudah beredar luas. Bahkan, warganet menggemakan tagar #TransmartBankMegaNyebong yang memuncaki trending topic Indonesia pada Kamis (31/10) siang.

Nama Transmart dan Bank Mega disandingkan dengan kata "cebong" yang merupakan sebutan lawas bagi para pendukung garis keras Joko Widodo. Pasalnya, kedua perusahaan tersebut dinilai telah bertingkah layaknya buzzer politik.

Selain itu, banyak yang menilai bahwa kedua perusahaan tersebut secara tidak langsung menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Seruan untuk memboikot Transmart dan Bank Mega juga dapat ditemukan di tagar tersebut.

"Kalau ditinggalin sama pendukung Anies kan yang rugi kamu, nanti banyak toko yang tutup bingung #transmartbankmeganyebong," komentar akun @an***06. "Jangan belanja di Trans mart dan Tutup Rekening di Bank Mega @Transmart_IND @BankMegaID #TransmartBankMegaNyebong," timpal akun @No***ak. "Gue kira Trans group netral, enggak tahunya jadi cebong. Boikot... boikot.... Saatnya pindah ke warung tetangga #TransmartBankMegaNyebong," tambah akun @Ho***aB.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru