Ramai Isu NasDem Bakal Hengkang dari Koalisi, Surya Paloh: Untuk Apa Jadi Oposisi?
Nasional

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menegaskan bahwa partainya tidak memiliki gap gagasan politik dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf saat ini.

WowKeren - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh akhirnya angkat bicara menanggapi ramainya isu NasDem bakal hengkang ke oposisi. Ia menegaskan bahwa partai yang pernah mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 lalu itu masih setia berada di barisan koalisi.

Sebelumnya, Surya sempat bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Surya menegaskan bahwa hal itu tak serta merta bisa disimpulkan bahwa NasDem akan bergabung ke oposisi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa partainya itu sampai detik ini masih setia mendukung pemerintahan Jokowi. Untuk itu, NasDem sama sekali tidak berniat jadi oposisi.

"Nasdem mau jadi oposisi? Untuk apa jadi oposisi?" kata Surya di Kantor DPP NasDem, Jakarta, kamis (31/10). "Pertama, hubungan baiknya dengan presiden terpilih ini. Saya pikir Nasdem boleh mengandalkan itu. Artinya, saya ulangi sekali lagi, boleh mengandalkan itu."


Sikap dan gagasan yang dimiliki oleh NasDem sejauh ini masih sejalan dengan Jokowi. "Tidak ada sedikit pun gap antara political gagasan yang dimiliki partai ini ketika ini didiskusikan, didialogkan dengan kepala pemerintahan yang bernama Jokowi," lanjutnya.

Sementara itu terkait video yang pernah beredar tentang dirinya yang tak diajak bersalaman oleh Megawati, Paloh pun menegaskan tidak ada yang perlu dipermasalahkan. "Apakah ada masalah dengan Mbak Megawati? Masalah sih tidak ada kalau dari saya," tegasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sempat menyentil Surya terkait pertemuannya dengan pemimpin PKS. PDIP meminta agar NasDem lebih bisa menunjukkan etika dalam berkoalisi.

Hal ini pun juga sempat mendapat tanggapan dari Bendahara Umum NasDem Ahmad M Ali. "Kalau berpikir bahwa NasDem harus menjaga etika berkomitmen dalam koalisi, saya kira NasDem ini lebih komitmen daripada partai lainnya dalam mendukung dan menjaga Pak Jokowi," kata Ali, Kamis (31/10).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru