Kirana Larasati Bahas Soal Bullying, Ingatkan Untuk Mikir Dulu Sebelum Asal Ngomong
Instagram/kiranalarasati
Selebriti

Kirana Larasati menuliskan curhatan panjang tentang bully. Ia juga mengaku sangat miris dengan orang-orang yang mudah sekali mencari cela orang lain.

WowKeren - Belum lama ini, aktris cantik Kirana Larasati sempat bercerita soal bullying. Ibu dengan 1 orang anak itu mengaku adalah korban bully karena kulitnya yang gelap.

Kali ini melalui postingan dalam Instagram pada Selasa (5/11), Kirana kembali membahas soal bullying. Perempuan kelahiran 1987 ini mengaku miris dengan mudahnya seseorang berkomentar tentang cela orang lain.

"Selangkangannya hitam, lehernya dekil, kulitnya hitam, kekurusan, kegendutan, dadanya rata, dadanya besar bikin nafsu, bajunya jelek, mukanya jelek, perutnya gendut, banyak selulit, dan lain sebagainya (ada yang mau tambahin?)" tulis Kirana. "Begitu ringannya manusia berucap kata-kata untuk berkomentar mengejek, merendahkan, padahal ya mereka belum tentu lebih baik dan lebih banyak mudharatnya. Kalau tidak suka lebih baik diam dan tinggalkan tempat tersebut (dalam hal ini: feed sosial tertentu)."

Kirana menjelaskan bahwa manusia tidak ada yang sempurna. Maka dari itu, ia pun mengajak untuk tak lagi merendahkan atau menghina orang lain. Bukan hanya itu, Kirana juga menasihati untuk berpikir dahulu sebelum mengeluarkan pendapat.


"Apakah kita bisa meminta untuk dilahirkan seperti apa, dari keluarga/status sosial tertentu? Tidak. Semua kan Tuhan punya rencana ya," sambung Kirana. "Jadi kita-kita siapa sih kok berani menghina dan merendahkan mahluk Tuhan? Padahal kenal pun tidak. Sebaik dan sesuci apa kita sampai merasa lebih baik dari orang lain?"

"Bullying is real. The big bad impact is real. Depression is real. Terkadang kita tidak sadar ada hal yang kita lakukan telah menyakiti sekitar kita. Try to be a little more considerate," tambah Kirana. "Yuk kita sama-sama berlomba jadi mahluk yang berbahagia tanpa harus menyakiti Before you speak, let your words pass through three gates: Is it true? Is it necessary? Is it kind? -Rumi-"

Kirana Larasati

Instagram

Postingan Kirana langsung ramai dikomentari warganet. Sejumlah netter menyarankan Kirana untuk tidak mempedulikan cibiran orang.

"Sabar kak . mereka itu cuma sirik karna tidak seberuntung kakak ..." tulis akun @violetta***. "Haha santai aja ka. Yang buruk2 jangan didengarkan yaaa," sambung akun @wan***. "Anggap aja netijen kurang waras mbak,,klo waras smua yg edan lak gk onok mbak engko semangat calon bupati/walikota," kata akun @ryan***. "Di tapuk aja mbk say sama sandal biar reti ..kok geregetan ak .." komentar akun @nining***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait