'Disemprot' Karena Telat 30 Menit di Rapat DPR, Mendagri Tito Karnavian: Sudah Tak Pakai Rem Pak
Instagram/titokarnavianfans
Nasional

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjelaskan bahwa dirinya baru saja mengikuti acara serah terima jabatan (sertijab) dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

WowKeren - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sempat ditegur oleh anggota DPR RI karena terlambat menghadiri rapat kerja dengan Komisi II. Tito diketahui telat sekitar 30 menit dalam rapat yang sedianya digelar pada hari ini (6/11) pukul 13.00 WIB tersebut.

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP, Johan Budi, lantas meminta agar Tito tidak mengulangi keterlambatan ini. "Lain kali kalau rapat jangan telat," ujar Johan yang juga merupakan mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Menanggapi teguran tersebut, Tito pun mengungkapkan alasan keterlambatannya. Tito menjelaskan bahwa dirinya baru saja menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolri dengan Jenderal Pol Idham Azis di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Menurut Tito, dirinya sudah mencoba mengejar waktu agar tiba di Gedung DPR tepat waktu untuk menghadiri rapat. Mantan Kapolri tersebut bahkan mengaku kendaraannya sudah dikawal dan tidak menggunakan rem.


"Kita tahu dari sana, meskipun pake pengawalan, sudah enggak pakai rem itu pak, tetapi tetap saja telat," jelas Tito di hadapan Komisi II. "Karena bukan kami tidak menghormati yang mulia yang ada di Komisi II, tetapi memang karena faktor itu. Kalau di (Jalan) Trunojoyo mungkin dekat, tetapi ini di Kelapa Dua. Itu saya mohon maaf atas keterlambatan."

Menurut Tito, dirinya dapat menghindari keterlambatan tersebut apabila acara sertijab Kapolri dilangsungkan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Namun, acara sertijab Kapolri berlangsung di Mako Brimob.

"Karena saya pagi setengah 6 sudah berangkat dari rumah yang sudah direncanakan juga yaitu acara serah terima Kapolri secara resmi," ujar Tito. "Meskipun Jenderal Idham Azis sudah dilantik oleh Presiden, tetapi secara internal selalu ada acara yang dilaksanakan di Mako Brimob Kelapa Dua."

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia, menuturkan bahwa pihaknya tetap membuka rapat kerja tersebut sebelum Tito hadir. Pasalnya, pihak Ahmad berkomitmen untuk disiplin selama menjadi anggota Komisi II.

"Mohon maaf Pak Mendagri, tadi kita sudah buka rapat, lalu kita skors," ujar Ahmad. "Sekarang saya tanyakan kepada anggota Komisi II, apakah skors dapat kita cabut."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait