Disinggung Wajah Sumringah Usai Temui PKS, Surya Paloh: Humornya Jokowi Tinggi
Nasional

Surya Paloh terlihat begitu sumringah usai berjumpa dengan Presiden PKS. Ini respons Ketua Umum Partai NasDem tersebut saat disinggung Jokowi mengenai keceriaannya.

WowKeren - Presiden Joko Widodo meyinggung soal pertemuan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh seusai bertemu dengan Presiden Partai Kesejahteraan Rakyat (PKS) Sohibul Iman. Jokowi mengatakan jika wajah Surya Paloh terlihat begitu ceria dari biasanya seusai menemui Sohibul.

Surya Paloh pun merespons dengan santai terkait pernyataan Presiden Jokowi tersebut. Paloh lantas balik mengeluarkan pujiannya dengan menyebut jika selera humor Jokowi itu tinggi.

"Masa kalian nggak tanggap?," kata Paloh di Hotel Sultan, kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (6/11). "Pak Jokowi itu sense of humor yang tinggi, ha-ha-ha...."

Paloh mengaku dirinya selalu gembira dalam menerima respons yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Hal ini membuktikan jika hubungan komunikasinya dengan Jokowi tidak ada masalah seperti yang diberitakan. Paloh menegaskan jika ia tetap akan menjaga hubungan dengan Jokowi walau baru saja menjalin hubungan dengan partai di luar koalisi.


"Kalian nggak nangkap sense of humor yang tinggi kan? Ya kita tetap bergembiralah menerima respons secara humoris yang luar biasa dari Pak Jokowi," ujar Surya Paloh. "Kalian tahu sendiri hubungan komunikasi harus kita jaga dengan semua pihak, tidak membedakan kawan yang ada di koalisi dalam pemerintah maupun di luar."

Paloh juga menilai jika pernyataan Jokowi tersebut bukanlah sebuah peringatan. Menurutnya, ucapan Jokowi tersebut justru memperlihatkan hubungan kedekatannya dengan sang Presiden selama ini.

"Saya nggak merasa itu, kalau itu dianggap suatu warning, ya saya pikir itu terlalu naif kita. Sayanglah kemajuan berdemokrasi jauh sudah kita miliki ya kan?," jelas Paloh. "Suasana batiniah yang begitu baik yang sudah kita miliki."

Sebelumnya Presiden Jokowi telah menyapa Paloh dalam acara HUT Golkar. Pada acara itu, Jokowi mengungkapkan bagaimana Paloh terlihat begitu segar dan sumringah usai bertemu dengan Sohibul Iman beberapa waktu lalu.

"Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam hari ini lebih cerah dari biasanya. Sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS," kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11). "Wajahnya cerah setelah berangkulan dengan Pak Sohibul."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait