Jessica Iskandar Ungkap Alasan Olahraga Pole Dance Meski Tuai Komentar Sinis
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sebelumnya aksi Jessica Iskandar yang melakukan olahraga pole dance dianggap seksi bak penari striptis. Kali ini, Jeda menjelaskan alasannya tertarik untuk melakukan olahraga tersebut.

WowKeren - Jessica Iskandar belum lama ini menunjukkan ketertarikannya melakukan olahraga pole dance. Seperti namanya, olahraga tersebut dilakukan dengan meliuk-liukkan tubuh di sebuah tiang yang terpancang.

Namun, aksi Jedar yang melakukan pole dance menuai komentar sinis, lantaran dinilai seksi bak penari striptis. Kali ini, tunangan Richard Kyle tersebut mengaku mencoba olahraga pole dance untuk menantang diri sendiri. Jedar pun senang lantaran ia berhasil melakukan pole dance meski baru pertama kali mencoba.

"Aku tuh pengin menantang diri, menurut aku tuh pole dance susah banget, butuh keseimbangan, butuh kerja keras, butuh konsentrasi yang tinggi," ujar Jedar kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis (7/11). "Ketika aku bisa melakukannya tuh aku merasa senang bisa melakukan hal baru. Awalnya ngerasa enggak bisa, tapi ternyata langsung bisa. Jadi senang."

Lebih lanjut, Jedar juga mengaku tertarik mencoba olahraga pole dance atas kemauannya sendiri, agar tubuhnya lebih lentur. Rupanya aksi Jedar membuat para sahabatnya ingin ikut mencoba olahraga pole dance. Meski menuai komentar sinis akibat melakukan pole dance, Jedar juga senang banyak yang memujinya.

"Kalau aku pengin lebih lentur soalnya kan aku kaku banget, kemarin baru latihan pertama langsung bisa. Enggak ada yang ngajak, kemauan sendiri. Nia Ramadhani juga mau coba, teman-teman di Girls Squad juga mau coba," ungkap Jedar. "Kebanyakan sih positif banyak yang muji, 'Kok langsung bisa, body goals'. Teman-teman artis juga banyak yang muji. Tapi ada juga sih enggak senang."


Saat ditanya mengenai pole dance yang identik dengan penari striptis, Jedar mengaku tak memikirkan hal tersebut. Ibunda El Barack Alexander ini justru langsung merasakan efek usai melakukan pole dance, yakni berat badannya turun satu kilogram.

"Aku enggak ada kepikiran ke situ sih, mungkin orang yang enggak tahu mikirnya kayak gitu," pungkas Jedar. "Sebenarnya ini olahraga yang butuh keseimbangan, konsentrasi, butuh percaya diri, butuh kekuatan juga. Setelah olahraga ini aja aku turun sekilo karena emang capek banget."

Kendati begitu, Jedar mengakui bahwa olahraga pole dance tak lepas dari risiko cedera. Namun aktris berusia 31 tahun tersebut sudah memiliki cara untuk meminimalisir risiko terjadinya cedera saat melakukan pole dance.

"Kalau kemungkinan cedera pasti ada, kalau enggak konsentrasi, fisik lagi lemah. Cuma kita cari waktu, enggak terburu-buru, kalau kita emang sehat, lagi fit, sehingga diusahakan dihindari cedera itu," terang Jedar. "Apalagi pole dance itu menggunakan kekuatan menjepit gitu, aku takut jatuh pasti. Tapi namanya olahraga buat aku sih fun, kan harus dinikmati."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts