Wishnutama Bocorkan Tingkah Kocak Nadiem Makarim 'Menteri Termuda'
Instagram/Reuters/Willy Kurniawan
Nasional

Menjadi menteri muda yang akrab dengan kaum milenial, Wishnutama dan Nadiem Makarim memang dikenal lebih dekat. Wishnutama pun membocorkan tingkah kocak Nadiem kala calon menteri dipanggil Jokowi.

WowKeren - Beberapa nama di Kabinet Indonesia Maju sukses menarik perhatian masyarakat. Seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio.

Wajar keduanya menjadi perhatian masyarakat, mengingat kiprah mereka sebelum mengabdi sebagai menteri. Selain itu usia mereka yang masih tergolong muda juga membuat publik memasang mata pada keduanya.

Nadiem sendiri diketahui menjadi menteri termuda di kabinet. Bersama Wishnutama, keduanya memang akrab dengan kaum milenial sehingga wajar bila memiliki style serta kedekatan tersendiri.

Keakraban inilah yang Wishnutama angkat kala menjadi narasumber di program televisi "Ini Talkshow" pada Sabtu (9/11) kemarin. Dalam kesempatan itu Wishnutama membagikan kisahnya yang "terserang" grogi akut pada 21 Oktober 2019 lalu.

Sebagai pengingat, pada tanggal tersebut, Presiden Joko Widodo memanggil para calon menteri. Wishnutama pun lantas menghubungi Nadiem yang juga dipanggil sehari sebelumnya oleh Jokowi.

"Jadi ada kejadian pas tanggal 20," ujar Wishnutama, dilansir Tribun Palu, Selasa (12/11). "(Calon menteri) dipanggil, tiba-tiba saya dikabari mesti pakai baju putih."


Wishnutama spontan teringat kepada Nadiem yang berdasarkan kabar terakhir telah bertolak ke Istana Kepresidenan. Mantan bos Net TV itu langsung menghubungi Nadiem demi menanyakan pakaian apa yang dikenakan sang calon menteri.

"Saya ingat Nadiem udah berangkat nih ke sana (padahal kita baru terima pesan), dia pakai baju apa ya, saya kepikiran," ungkap Wishnutama. "Terus saya WhatsApp, 'Bro suruh pakai baju putih nih'."

Kekhawatirannya pun terbukti. Nadiem ternyata tak mengenakan pakaian putih seperti yang dipinta oleh pihak Istana. Nadiem sendiri ternyata sudah berada di lokasi.

"'Waduh gue udah sampai nih Bro'," kata Wishnutama, mengingat isi percakapan mereka kala itu. "Lalu (saya tanya) 'Pakai baju apa?'. (Dia jawab) 'Gue enggak pakai baju putih'."

Menurutnya Nadiem kala itu langsung panik karena salah kostum yang dialaminya. Wishnutama pun langsung memberikan saran yang sukses membuat tertawa seluruh penonton di studio. "Ya lo GoJek-in aja, gue bilang," imbuhnya.

Wishnutama pun menceritakan, suasana di kabinet memang tergolong santai. Mengesampingkan usia serta pengalaman beberapa sosok yang jauh berbeda dengan menteri lain, terutama yang sudah senior, komunikasi antar anggota kabinet berjalan santai.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru