Kalahkan Uni Emirat Arab, RSUD Tulungagung Jadi RS Terbaik di Dunia
Nasional

RSUD dr Iskak, Tulungagung, Jawa Timur mengalahkan sejumlah rumah sakit tersohor di beberapa belahan dunia demi menyabet gelar ini. Inovasi di bidang layanan publik menjadi poin utama yang 'memenangkan' rumah sakit ini.

WowKeren - Beberapa hari ini Indonesia terus menuai prestasi. Bila pada Minggu (10/11) kemarin dua varian produk asli Indonesia dinobatkan menjadi mi instan terlezat di dunia, kali ini gelar "terbaik di dunia" kembali disabet Tanah Air. Bukan dari sektor kuliner, gelar ini disabet pelaku industri kesehatan.

Dilansir dari Antara, dilaporkan salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Indonesia mendapatkan predikat rumah sakit terbaik di dunia. Adalah RSUD dr Iskak, Tulungagung, Jawa Timur yang mendapatkan prestasi tersebut. Rumah sakit itu menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam hal penyelenggaraan layanan publik.


Informasi ini pun dibenarkan oleh Humas RSUD dr Iskak, Mochammad Rifai. Menurutnya RSUD dr Iskak menerima penghargaan Gold Award sebagai rumah sakit terbaik di kategori "IHF/Bionexo Excellence Award for Corporate Social Responsibility".

Anugerah ini, jelas Rifai, disampaikan dalam forum International Hospital Federation Congress and Award ke-43. Bertempat di Oman, Uni Emirat Arab, anugerah ini diterima pada Jumat (8/11) pekan lalu.

"Ini merupakan pencapaian luar biasa," jelas Direktur RSUD dr Iskak, dr Supriyanto, dalam sambutannya. "Dan sangat membanggakan bagi RSUD dr Iskak untuk menuju cita-cita rumah sakit yang go international."

Prestasi yang didulang RSUD dr Iskak ini sendiri bukan untuk yang pertama kalinya. Rupanya pada 2018 lalu, RSUD dr Iskak telah mendapatkan indeks kepuasan yang cukup tinggi dari masyarakat, yakni mencapai 83,05.

Prestasi yang disabet RSUD dr Iskak ini pun diperoleh usai mengalahkan lima rumah sakit kelas dunia lainnya. Dilansir dari laman CNN Indonesia, beberapa rumah sakit itu tersebar di sejumlah negara. Seperti rumah sakit di Uni Emirat Arab, Peru, Malaysia, hingga Filipina.

Prestasi ini sendiri diperoleh karena tim penilai memperhatikan inovasi RSUD dr Iskak dalam mengatur perihal penyelenggaraan layanan publik. Selain itu perpaduan "new concept management hospital" yang diterapkan dengan program Public Service Center (PSC) juga mendapatkan apresiasi yang baik.

You can share this post!

Related Posts
Loading...