Fans Kompak Dukung BTS Pasca Tak Dapat Penghargaan, Langsung Kuasai iTunes 35 Negara
Musik

Untuk menunjukkan dukungan untuk BTS kembali, fans mencoba untuk melakukan pembelian massal album terbaru BTS 'Map Of The Soul: Persona'. Tak hanya itu, tindakan tersebut juga disebar luaskan dengan tagar '#BuyPersonaOniTunes'.

WowKeren - Para fans Bangtan Boys (BTS) beberapa waktu lalu sempat merasakan kekecewaan atas penghargaan People's Choice Awards 2019 (PCA 2019). Pasalnya boy grup besutan Big Hit Entertainment tersebut tak mendapatkan penghargaan sama sekali meski diklaim unggul dalam voting.

Hal ini tak serta merta membuat fansnya terus larut dalam kekecewaan. Untuk menunjukkan dukungan untuk BTS kembali, fans mencoba untuk melakukan pembelian massal album terbaru BTS "Map Of The Soul: Persona". Tak hanya itu, tindakan tersebut juga disebar luaskan dengan tagar "#BuyPersonaOniTunes".

Hal ini tentu membuat perubahan yang besar dan bahkan tagar tersebut langsung menjadi trending di seluruh dunia. Para fans percaya bahwa perubahan akan datang dengan menunjukkan kepada orang-orang grup mana yang mereka dukung, apa pun penghargaannya.

Mereka menyadari bahwa menghujat PCA 2019 tidak akan berfungsi sehingga mereka menunjukkan sesuatu yang lain. Para penggemar di seluruh dunia berharap untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa mereka akan selalu berada di belakang BTS apa pun yang terjadi.


Fans Kompak Dukung BTS Pasca Tak Dapat Penghargaan PCA 2019, Langsung Kuasai iTunes 35 Negara

Allkpop

Hal itu terbayar karena tak beberapa lama usai tindakan massal itu, album BTS diketahui telah merajai chart album iTunes di 35 negara. "Map Of The Soul: Persona" berada di posisi pertama di banyak negara seperti Saudi Arabia, Singapura, Spanyol, Brazil dan bahkan Indonesia.

Hal ini membuat banyak penggemar BTS di Korea takjub. Dalam forum komunitas online Theqoo, banyak fans BTS di Korea mengaku takjub dengan kepopuleran BTS di luar negeri. Merkea bahkan mengaku gerakan tersebut sama berpengaruhnya dengan comeback.

"Dalam hal ini, aku bisa merasakannya lagi. Para penggemar mereka benar-benar global," ungkap fans. "Ini hampir setara dengan tingkat comeback," lanjut fans lain. "Kekuatan kemarahan memang tidak bisa dipercaya," sahut fans. "Mereka bahkan tidak comeback tetapi rasanya seperti comeback," lanjut fans. "Aku tidak tahu apa yang sedang terjadi, tetapi penggemar asing Bangtan benar-benar luar biasa dalam banyak hal," sahut fans lain.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait